Pasang Iklan Gratis Tayang Di Google

Mau bisnis Kamu Di Kenal banyak Orang? Pasang iklan bisnismu sekarang! Tanpa Daftar Langsung Tampil Di google!

+ Buat Iklan+ Iklan Baris

Advertisement

Resep dan Cara Membuat Nasi Liwet Sendiri di Rumah

Daftar Isi (toc) Tifaniadelia.com – Sobat semuanya sama bunda dirumah sudah tahu belum resep nasi liwet ayam goreng dan cara membuatnya ?

Nah kali ini aku mau nulis tentang resep nasi untuk membuat nasi liwet sama ayam. Biasanya sih kalau untuk membuat nasi liwet kalau pas lagi ada temen-temen lagi rame atau minimal bertiga lah.

Nah untuk penyajian nasi liwet sendiri lebih asik kalau disajikan menggunakan daun pisang begitu kemudian makannya lesehan bareng-bareng.

Ketahuan banget kan kalau anak kost-kostan yang berasal dari kampung, hehe…

Tapi ya emang indahnya begitu sih meskipun makanan sederhana juga kalau makannya bareng-bareng pasti tambah nikmat.

resep dan cara membuat nasi liwet


Yuk langsung aja sobat dan bunda, untuk resep dan cara pembuatannya antara lain sebagai berikut anggap saja ini bahan untuk 3 orang ya.

Bahan dan pembuatan nasi liwet
  • 3 cup Beras
  • Cabe merah secukupnya
  • Irisan Bawang merah
  • Ikan teri secukupnya
  • Micin / Penyedap rasa
  • Daun salam bisa 2 lembar atau 3 lembar kalau kecil-kecil
  • batang Serai yang utuh satu saja

Langkah-langkahnya :
Kita bisa mulai potong cabe beserta bawangnya tipis-tipis saja, kemudian kita siapkan penggorengan kasih minyak sedikit. Kemudian jika sudah panas kita tumis terlebih dahulu bumbu-bumbu tersebut dengan ikan teri, jika sudah matang warnanya udah pada kekuningan kita bisa angkat

Langkah selanjutnya adalah memasak nasi masukkan beras yang sudah dicuci kedalam magiccom kemudian masukkan air secukupnya, kemudian daun serai, daun salam, penyedap dan tumisan teri tadi.

Nah sampai disini proses menyiapkan nasi liwet udah kelar, tinggal kita menunggu matang saja.
Selanjutnya untuk lauk dan lalapan kita bisa menyiapkan :

  • Timun
  • Selada
  • Tahu goreng
  • Tempe goreng
  • Ayam goreng
  • Sambel

Nah selama menunggu nasi nya matang  kita bisa menggoreng tempe, tahu sama ayam. Biar lebih mantap pastinya kita juga bisa membuat sambal, kalau sambal sendiri terserah selera ya  mau bikin sambal apa, tapi kalau buat nasi liwet aku lebih suka jenis sambal tomat, atau sambal pecel begitu.

Setelah semua lauk dan nasi sudah matang baru kita bisa melakukan penyajian. Biar lebih mantap kalau ada daun pisang mending gunain daun pisang, biar berasa nikmatnya nasi liwet, hehe…

Tambahan lagi nih misalkan lagi kumpul-kumpul keluarga apa teman-teman begitu paling enak bikin nasi liwet porsi besar kemudian ayamnya yang ayam utuh alias ayam panggang.

Dan untuk menu minumannya pakai minuman yang segar seperti es jeruk wih tambah mantap. Tapi ya selera bunda sama sobat sendiri sih buat variasinya bagaimana.

Nah itu tadi adalah serangkaian sharing dari tifani mengenai cara membuat nasi liwet ayam dirumah sendiri. Mudah-mudahan aja bisa menjadi refrensi sekaligus bisa memberikan manfaat. Terima kasih.

Hubungi Telpon
(ads2)
PERHATIAN!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel tentang Resep dan Cara Membuat Nasi Liwet Sendiri di Rumah ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan berbagai sumber lainnya. Perlu diketahui bahwa kami tidak menyarankan atau merekomendasikan anda untuk mengklik dan mengikuti dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. Situsheindonesia.id tidak bertanggung jawab atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi terkait Resep Masakan. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.
(alert-warning)
MAU DONASI? Donasi Via Paypal untuk traktir secangkir kopi publisher kami agar lebih semangat. Terima kasih.

Forum Tanya Jawab

0 Pengguna
* Mohon Jangan Spam link Disini. Semua Komentar akan ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad

Comments

Terbaru Di Heindonesia