Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sekilas Tentang Tempat Ini

keindahan pantai kartini jepara jawa tengah

Tifaniadelia.com – Wisata Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah, sobatku sudah pernah belum jalan-jalan atau berwisata ke salah satu pantai di Jepara yakni Pantai Kartini. Nah kali aku bakalan nge rieview pantai indah asal Jepara ini.

Ngomong-ngomong soal liburan nih ya, kapan sobat terakhir kali liburan atau refresing, coba deh diinget-inget, jangan-jangan udah lama gak liburan ya. Apalagi semenjak adanya Covid-19 ada di tahun 2020 ini diharuskan stay at home jadi gak bisa kemana-mana deh.

Tapi awal bulan Agustus ini rencana nya semuanya akan kembali normal. Dan buat sobat semua yang ingin liburan, sudah bisa liburan atau nge trip lagi deh. Pantai Kartini adalah salah satu pantai di Jawa Tengah sebagai pantai yang tepat untuk direkomendasikan ke sobat semuanya.

Nama pantai ini sendiri diambil untuk mengenang Raden Ajeng Kartini, siapa gak tahu mengenai RA Kartini, dia adalah pahlawan wanita yang mampu menegakkan emansipasi wanita kalau waktu itu hingga harkat dan martabat wanita jadi dihargai hingga sekarang.

Lokasi Pantai Kartini

Buat sobat yang belum tahu mengenai lokasi pantai kartini, pantai kartini ini berada di dekat pemerintah kabupaten Jepara, tepatnya di sebelah utaranya di desa Bulu. Jadi untuk menjangkau lokasi ini tidaklah sulit karena dekat dengan akses transportasi umum. Jika sobat menggunakan angkutan umum, sobat bisa turun di Terminal Jepara, maka jaraknya gak terlalu jauh, bahkan kalau ditempuh dengan jalan kaki pun sampai. Jika dari arah luar kota patokannya adalah Kantor kabupaten Jepara dan terminal Jepara.

Berikut adalah peta letak dari pantai kartini :


Harga Tiket Masuk

Untuk tiket masuk kepantai ini termasuk murah, karena menginat wahana dan juga keindahan yang ditawarkan hanya perlu membayar sebesar Rp.7500,-  saja. Dan untuk yang membawa kendaraan akan dikenakan biaya parkir, yakni berkisar antara Rp.2500,- hingga Rp. 12.500,- jadi tergantung dengan jenis kendaraannya. Kalau untuk harga tersebut bisa berubah kapanpun ya, aku sendiri update terakhir segitu.

Apa Saja Yang Menjadi Daya Tarik Dari Pantai Kartini ?


lokasi dan tiket masuk ke pantai kartini

Kebanggan Sejarah

Daya Tarik yang pertama adalah bagi masyarakat luar daerah yang ingin berkunjung ke pantai kelahiran Raden Ajeng Kartini ini, belia adalah sosok bersejarah yang mengubah citra wanita Indonesia. Beliau yang menggerakkan emansipasi wanita dan sampai sekarang dikenang dan diperingati setiap tanggal 21 April. Selain itu juga menjadi kebanggaan warga Jepara dan sekitarnya dengan adanya pantai Kartini ini.


Patung Besar Kura-Kura Ocean

Di pantai ini ada sebuah Gedung raksasa yang didesain mirip dengan kura-kura dan dijuluki dengan patung kura-kura ocean. Justri patung kura-kura inilah menjadi icon unik tersendiri buat pantai Kartini ini. Ternyata di dalam Gedung itu berisi beberapa hal yang menarik, yakni aquarium yang ukurannya besar, fish spam dan juga kolam sentuh kura-kura di lantai pertama.
Di lanntai kedua terdapat edukasi berbantuk wahana bermain juga untuk anak-anak, jadi buat sobat dan bunda yang mengajak adik atau anaknya rekomended banget buat naik kelantai 2. Bentuknya seperti simulator pesawat  terbang, beberapa alat peraga manusia da juga beberapa kipas angin tanpa baling-baling dan media edukasi anak lainnya.

Area Besantai di Lesehan Gazebo dan juga pemandian

Di pinggiran pantai kartini ini banyak tempat untuk nongkrong dan juga lesehan di gazebo yang sudah disediakan, nah ini cocok untuk istirahat keluarga kemudian juga bisa untuk bersama menikmati orang-orang terdekat kita melihat indahnya pantai sambil besantai di gazebo-gazebo ini.
Ada sebuah pemandian juga di pantai ini yang dipercaya bisa menyembuhkan penyakit. Dipercaya bisa menyembuhkan beberapa penyakit seperti paru-paru, rematik, exim, panu dan penyakit kulit lainnya sehingga banyak yang mencoba pemandian di bagian barat pantai ini. Kalau menurut aku sih kalau emang benar bisa nyembuhin berarti ada kadar dzat yang memang bisa mengatasi penyakit-penyakit yang aku sebutkan tadi.

Adanya Pulau Panjang dan Wahana Hiburan

Dikawasan pantai ini sebenarnya menghubungkan ke beberapa tempat di sekitarnya, yang menarik dan berada di Kawasan pantai Kartini ini adalah pulau pajang. Pulau yang merupakan media cagar alam flora dan fauna ini mepercantik wilayah pantai Kartini ini. Nah kalau sobat pengen nyebrang ke pulau ini berarti sobat harus membayar lagi untuk perahu motor dan tiketnya sekita Rp. 50.000,-
Hal yang manarik lainnya adalah adanya wahana-wahana yang ada di pantai ini yang menjadi daya Tarik bagi anak-anak, adanya arena bermaik anak seperti sepurmini, catur raksasa dan wahana lainnya juga menjadi daya Tarik bagi pantai kebanggaan warga Jepara ini.

Nah sobat tifani, itu tadi adalah beberpa hal menarik tentang pantai Kartini yang tifani riview pada hari ini. Selanjutnya jika sobat pengen kesana cari info dulu ya, kalau aku dengar sih kemarin sudah mulai dibuka pasca covid-19 ini, ya mudah-mudahan aja deh semua kembali normal seperti biasa. Cukup sekian dan terima kasih.


Baca Juga : Tips Dan Motivasi

Posting Komentar untuk "Indahnya Pantai Kartini di Jepara Jawa Tengah Yang Perlu Kamu Ketahui"