Pasang Iklan Gratis Tayang Di Google

Mau bisnis Kamu Di Kenal banyak Orang? Pasang iklan bisnismu sekarang! Tanpa Daftar Langsung Tampil Di google!

+ Buat Iklan+ Iklan Baris

Advertisement

Pantai Suwuk Kebumen Jawa Tengah

Daftar Isi (toc)

Wisata Pantai Paling Menarik Di Kebumen

Pantai suwuk Kebumen memiliki daya pikat tersendiri untuk dikunjungi. Sepanjang barat Pantai ada deretan 3 bukit yang sangat indah, bukit tersebut menjulang kokoh dan Hijau bersemi. Keberadaan Pantai tersebut berbatasan langsung dengan samudera hindia. Pantai ini juga berbatasan langsung dengan Pantai karang bolong yang membentang dari utara sampai selatan pantai. Dari Pantai Suwuk ke Pantai Karang Bolong tersebut hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit saja.

Wisata Pantai Paling Menarik Di Kebumen

Pantai ini hamparan pasirnya hitam, namun meskipun begitu hamparan pasir hitam tersebut malah menambah kesan eksotis dari Pantai tersebut. Ada pula pohon yang rimbun yang seolah berdiri memagari keindahan pantai. Ada pohon cemara udang, pohon pandan dan juga rerumputan yang tinggi-tinggi. Tanaman tersebut memberikan kesan yang sangat apik terhadap pantai.

Area pasir Pantai tersebut seringkali dijadikan sebagai sarana bermain Mobil Offroad bagi para pecintanya. Banyak anak muda yang berdatangan kesini, pada hari-hari biasa kebanyakan dari kebumen sendiri memang. Terlebih ketika sore hari, suasana Pantai menjadi semakin ramai dan asyik. Para pengunjung bisa pula bermain layang-layang di sini pada sore hari.

Di Pantai sendiri, tidak diperbolehkan untuk berenang. Sebab ombaknya terkenal ganas dan sangat tinggi dan besar. Bahkan konon ketinggian ombak melebihi ombak yang ada di parangtritis. Pantai ini juga terkenal dengan legendanya mengenai nyi roro kidul yang menguasai laut selatan. Namun secara ilmiah, ombak di Pantai ini besar sebab berbatasan langsung dengan samudera hindia.

Harga Tiket Masuk Pantai Suwuk Kebumen

Untuk harga tiket masuk pantainya sangat terjangkau sekali. Pengunjung cukup membayar tiket masuk seharga 4500 rupiah saja untuk dewasa dan 2500 rupiah untuk anak-anak di bawah usia 5 tahun. Pengunjung disarankan untuk datang pada hari kerja saja agar mendapatkan suasana yang sepi dan lebih asri. Karena bila datang pada hari libur maka akan sangat ramai sekali.

Harga tiket tersebut terbilang sangat murah sekali, karena hanya dengan sekali membayar saja sudah bisa menikmati berbagai macam fasilitas yang ada. Di dalam area Pantai memang tidak ada payung-payung yang akan memayungi Anda dari terik dan panas. Namun ada pepohonan yang mampu memayungi Anda dari terik dan panas.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Suwuk Kebumen

Pantai Suwuk ini letaknya ada di dusun suwuk desa tambakmulyo yang letaknya ada di kecamatan Puring, Kebumen. Nama Pantai Suwuk sendiri diambil dari nama dusun suwuk itu sendiri. Jadi asal-usul nama Pantai bukan berasal dari sumber legenda yang aneh-aneh atau yang bermacam-macam. Melainkan karena memang letak Geografis Pantai ini sendiri.

Pantai Suwuk ada di selatan Kota Gombong, kira-kira jaraknya 22 kilometer dari kota gombong tersebut. Waktu tempuh yang dibutuhkan adalah sekitar 35 menit saja. Sementara itu bila dari pusat kota kebumen, maka jaraknya sekitar 50 kilometer. Bila ditempuh bisa memakan waktu kurang lebih 1,5 jam. Waktu yang lumayan lama tersebut akan terbayar begitu sudah sampai di pantai.

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum untuk dapat sampai di Pantai ini. Bila menggunakan kedaraan umum maka start naiknya ada di Terminal Kebumen. Naik kendaraan pribadi atau umum sama saja, sebab keindahan Pantai tidak akan bekurang dengan apapun Anda naik untuk menuju kesana. Datang beramai-ramai bersama teman pasti akan lebih menyenangkan.

Objek Wisata yang Ada Disekitaran Pantai Suwuk Kebumen

  • Pantai Karang Bolong

Pantai yang satu ini letaknya hanya 5 menit saja dari Pantai Suwuk. Anda bahkan bisa menuju kesana dengan cara jalan kaki. Setelah puas menikmati kesejukan Pantai Suwuk, selanjutnya Anda bisa menuju Pantai Karang Bolong saja untuk sekedar berfoto dengan latar bebatuan karang yang sangat indah. Tidak jauh berbeda dengan Pantai di sebelahnya, Pantai Karang Bolong ini untuk memasukinya juga dipatok harga yang sangat terjangkau.

  • Muara Sungai Telomoyo

Sungai ini letaknya ada di sebelah barat Pantai, Sungai tersebut menjadi tempat favorit untuk memancing di atas Perahu. Perahu yang akan digunakan memancing sudah disediakan oleh pengelola sebagai sarana untuk membuat betah dan nyaman para pengunjung. Tempat wisata ini sangat murni dikelola sebagai Objek Wisata edukasi oleh pengelola. Di Sungai tersebut tida diperbolehkan berenang.

  • Pesawat Boeing 737

Ada sebuah pesawat yang dapat dijadikan sebagai objek berfoto di Pantai ini. Entah keberadaan pesawat itu untuk apa, yang jelas Pesawat tersebut menambah daya tarik untuk berkunjung ke pantai.

  • Wisata Jembangan

Dengan datang ke Jembangan, Anda bisa melihat Telaga yang Hijau dan Indah.

  • Sungai Ulo

Anda bisa memandangi keindahan sungai ulo bila berada di atas bukit yang ada di Pantai Suwuk. Keindahannya sangat apik dengan panorama yang menarik. Anda yakin tidak ingin mengunjungi Pantai ini?

Nah Sekiranya itu yang dapat admin tulis, Sobat Hei Indonesia bila ingin berlibur ke kebumen jawa tengah sekiranya dapat menjadi refrensi wisata pantai yang populer dan patut anda coba.




Hubungi Telpon
(ads2)
PERHATIAN!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel tentang Pantai Suwuk Kebumen Jawa Tengah ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan berbagai sumber lainnya. Perlu diketahui bahwa kami tidak menyarankan atau merekomendasikan anda untuk mengklik dan mengikuti dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. Situsheindonesia.id tidak bertanggung jawab atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi terkait Wisata Pantai. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.
(alert-warning)
MAU DONASI? Donasi Via Paypal untuk traktir secangkir kopi publisher kami agar lebih semangat. Terima kasih.

Forum Tanya Jawab

0 Pengguna
* Mohon Jangan Spam link Disini. Semua Komentar akan ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad

Comments

Terbaru Di Heindonesia