Pasang Iklan Gratis Tayang Di Google

Mau bisnis Kamu Di Kenal banyak Orang? Pasang iklan bisnismu sekarang! Tanpa Daftar Langsung Tampil Di google!

+ Buat Iklan+ Iklan Baris

Advertisement

Tips Berlibur Ke Pantai Yogyakarta Di Akhir Tahun Dan Tahun Baru 2021

Daftar Isi (toc)

Tahun 2020 sudah hampir berakhir, tahun 2021 sudah didepan mata. Biasanya untuk mengisi liburan sobat akan mengambil satu destinasi wisata keluarga, salah satunya adalah belibur ke pantai di Yogyakarta. Karena memang pantai Yogyakarta sendiri selalu ramai saat akhir tahun dan tahun baru tiba. Kemacetan menjadi sebuah bukti bahwa liburan di pantai selatan Yogyakarta masih menjadi favorit dari tahun ke tahun. Sepanjang jalan menuju ke Pantai di Kabupaten Bantul dan juga jalur menuju Gunungkidul selalu padat kendaraan dari para wisatawan. Agar liburan sobat tetap aman dan menyenangkan, saya kali ini ingi berbagai beberapa tips buat sobat semuanya. Dimana liburan memang harus menjadi liburan yang tanpa halangan apapun.

Tips Berlibur Ke Pantai Tahun Baru 2021

Tips Berlibur Ke Pantai Yogyakarta Di Akhir Tahun Dan Tahun Baru 2021

1. Koordinasi Yang Baik Dengan Rombongan

Koordinasi dan komunikasi yang baik dengan rombongan liburan merupakan hal penting utama yang harus dilakukan. Jika ingin liburan sobat lancar pastikan semua rombongan untuk bisa disiplin dalam jadwal, mulai dari berangkat, saat dalam perjalanan, saat di tempat wisata hingga pulang kembali ke rumah.

Perlu di buat komando khusus salah satu yang mengatur agar satu suara. Karena memang yang namanya liburan di masa libur akan jauh lebih ramai dan ini rawan orang hilang, hehe . Apalagi untuk yang membawa anak, harus diawasi dan saling mengawasi dengan baik.

2. Cek Kembali Perbekalan Yang Dibutuhkan

Yang kedua sebelum berangkat pastikan terlebih dahulu bahwa perbekalan semuanya sudah siap. Alangkah lebih baik jika disiapkan malam sebelum nya, sehingga pagi ketika waktunya berangkat sudah tidak perlu repsot soal perlengkapan.

Karena perjalanan yang dimungkinkan mengalami kemacetan, jangan lupa untuk membawa bekal makanan, minuman dan juga obat-obatan, terutama adalah obat sakit perut, sakit kepala dan juga obat luka. 

3. Berangkat Lebih Awal

Untuk sobat yang pernah terjebak macet ketika hendak liburan pada akhir tahun dan tahun baru pasti akan berfikir untuk berangkat lebih awal. Berangkat lebih awal pagi dini hari atau hari sebelumnya juga boleh saat sebelum hari libur pertama. Pastinya sobat tidak ingin kalau waktu yang harusnya digunakan masksimal untuk berlibur hanya dihabiskan di  jalan saja menikmati kemacetan. Kalau memang tahu jalan alternatif yang bisa mempercepat perjalanan juga lebih bagus lagi, dengan begitu akan bisa terhindar dari kemacetan jalur utama.

4. Hati-hati Dalam Bermain Ombak Pantai

Yang sangat penting dalam berlibur ke pantai adalah hati-hati jika bermain ombak. Hal ini masih saja ada yang mengabaikan dengan bukti selalu ada saja korban kecelakaan terseret arus saat masa liburan tiba. Apalagi jika di akhir tahun dan tahun baru identik dengan musim penghujan dimana curah ketinggian air laut cenderung naik. 

Bermain air ombak pantai memang menyenangkan, tapi pastikan terlebih dahulu untuk lebih menepi dan benar-benar pada dataran yang ladai. Jangan sampai liburan yang harusnya menyenangkan menjadi suatu musibah. 

5. Jangan Lupa Jaga Kebersihan Pantai

Satu hal yang sering dan masih dilupakan oleh masyarakat kita adalah dalam hal menjaga kebersihan pantai. Pantai-pantai di Yogyakarta tentu saja kalau lebih bersih akan menjadi lebih indah. Jadi pastikan jika sobat membawa sampah entah itu plastik dan yang lainnya untuk membuangnya ke tempat sampah atau dibawa pulang kembali saja. Kebiasaan bersih ketika berwisata akan menjadikan pemandangan dan suasana tempat wisata jauh lebih menyenangkan.

Demikian sobat tips ringan dari saya untuk sobat yang hendak mengisi waktu libur akhir tahun dan tahun baru untuk berlibur ke Pantai Yogyakarta. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Hubungi Telpon
(ads2)
PERHATIAN!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel tentang Tips Berlibur Ke Pantai Yogyakarta Di Akhir Tahun Dan Tahun Baru 2021 ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan berbagai sumber lainnya. Perlu diketahui bahwa kami tidak menyarankan atau merekomendasikan anda untuk mengklik dan mengikuti dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. Situsheindonesia.id tidak bertanggung jawab atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi terkait Yogyakarta. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.
(alert-warning)
MAU DONASI? Donasi Via Paypal untuk traktir secangkir kopi publisher kami agar lebih semangat. Terima kasih.

Forum Tanya Jawab

0 Pengguna
* Mohon Jangan Spam link Disini. Semua Komentar akan ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad

Comments

Terbaru Di Heindonesia