Pasang Iklan Gratis Tayang Di Google

Mau bisnis Kamu Di Kenal banyak Orang? Pasang iklan bisnismu sekarang! Tanpa Daftar Langsung Tampil Di google!

+ Buat Iklan+ Iklan Baris

Advertisement

8 Daftar Menu Diet Tanpa Nasi Yang Bikin Berat Badan Proporsional

Daftar Isi (toc)

Daftar menu diet tanpa nasi berikut ini mungkin Anda butuhkan demi mendapatkan berat badan yang ideal sesuai dengan impian yang Anda miliki. Hal ini berlaku buat Anda yang mungkin kelebihan berat badan dan ingin segera menurunkannya. Biasanya buat wanita ini sangat penting, karena kebanyakan merasa tidak percaya diri ketika berat badannya berlebihan.

Namun yang perlu Anda garis bawahi bahwa lebih baik tetap makan nasi walaupun sedikit. Meskipun judulnya adalah diet tanpa nasi bukan berarti Anda tidak makan nasi sepanjang hari bahkan sampai berhari-hari. Karena kandungan nasi meskipun bisa bikin tambah berat badan namun sangat penting untuk mendapatkan asupan karbohidrat dari nasi yang seimbang.

Beberapa ahli mengatakan bahwa mengurangi konsumsi nasi memang bisa menekan penambahan berat badan yang cukup efektif. Namun usahakan tubuh tetap mendapatkan asupan kalori dan juga nutrisi yang cukup dari beberapa menu lain sebagai pengganti menu utama nasi yang biasanya di konsumsi.

Daftar Menu Diet Tanpa Nasi

8 Daftar Menu Diet Tanpa Nasi Yang Bikin Berat Badan Proporsional

Baiklah sobat, kali ini hallosehat.xyz akan memberitahu pada Anda. Mengenai daftar menu diet tanpa nasi yang paling bagus, antara lain sebagai berikut : 

1.Menu Diet Dengan Singkong

Singkong bisa menjadi alternatif menu diet yang pertama sebagai gantinya nasi. Anda bisa mengkonsumsi singkong saat sarapan, makan siang dan makan malal.

Kandungan utama dalam singkong sendiri adalah karbohidrat. Jadi dengan mengkonsumsi singkong Anda bisa memberikan asupan tubuh pengganti nasi.

Selain itu karbohidrat dalam singkong tidaklah sekuat dalam nasi. Sehingga tidak berdampak buruk pada penambahan berat badan yang Anda alami.

Biar tidak membosankan dalam mengkonsumsi singkong selama masa diet. Gunakanlah cara memasak atau mengkonsumsi singkong yang berbeda-beda. Kadang direbus, kadang di goreng. Namun tetap harus menghindari gula dan minyak berlebih agar tidak mengganggu program diet yang Anda lakukan.

2.Menu Diet Dengan Sereal

Menu sereal juga bisa menjadi menu yang bagus sebagai alternatif pengganti nasi. Karena jika mengkonsumsi sereal sendiri bisa membuat Anda kenyang dengan kandungan karbohiratnya. Namun karbohidrat di dalam sereal tidak setinggi nasi, jadi bisa aman dikonsumsi untuk program diet Anda.

Mungkin bagi Anda yang biasa sarapa dengan sereal sudah bisa merasakannya. Sampai dengan siang hari biasanya akan awet dalam merasa kenyang. Jadi mendukung Anda untuk tidak banyak makan dan ngemil selama masa diet

3. Menu Diet Dengan Ubi

Alternatif selanjutnya untuk menu diet tanpa nasi adalah dengan mengkonsumsi Ubi. Hampir sama dengan singkong, ubi juga memberikan rasa kenyang yang tahan lama. Sehingga menghindarkan Anda dari makan berlebihan selama masa diet berlangsung. 

Bagusnya lagi yang namanya Ubi adalah sebuah makanan yang rendah gula. Jadi ketika Anda mengkonsumsinya tidak perlu khawatir kelebihan gula dan berat meningkat.

Selain itu dalam kandungan ubi juga ada senyawa karbohidrat yang akan membuat tubuh Anda tetap bertenaga sepanjang hari. Dengan begitu bisa mendukung proses diet yang Anda jalankan.

4. Menu Diet Dengan Roti Gandum Coklat

Alternatif yang ke 4 jika sobat ingin melakukan diet tanpa nasi, bisa menggantinya dengan mengkonsumsi roti gandum coklat. Pada dasarnya roti biasanya memang tidak bagus untuk diet. Namun jika Anda menggunakan roti gandum akan sangat membantu proses diet yang Anda lakukan. 

Ada beberapa kandungan baik di dalam roti gandum coklat yang bisa mendukung proses diet Anda. Yakni mulai dari kandungan mineral dan nutrisi yang cukup untuk tubuh. Selain itu juga mengandung vitamin B dan juga serat tinggi. Kandungan-kandungan tersebut tidak bikin gendut dan juga bikin rasa kenyang tahan lebih lama.

5. Menu Diet Dengan Kentang

Kentang merupakan salah satu jenis makanan ubi-ubian sekaligus jenis sayuran yang bisa Anda gunakan untuk diet. Dengan menggunakan kentang Anda juga bisa menjadikannya sebagai alternatif pengganti nasi.

Sobat bisa menggunakan kentang saat masa diet dengan cara merebusnya. Jadikan kentang sebagai menu utama pengganti nasi. Kentang tersebut selain memberikan rasa kenyang juga bisa memberikan Anda tenaga untuk beraktifitas seharian.

Meskipun kentang juga mengandung karbohidrat, namun kadarnya jauh lebih rendah ketimbang nasi. Selain itu juga kentang merupakan sayuran yang tidak mengandung gula. Jadi akan lebih bagus untuk menahan Anda untuk tetap mempunyai berat badan yang ideal.

6. Menu Diet Dengan Jagung

Jagung merupakan alternatif pengganti nasi selanjutnya yang bagus di saat masa diet. Anda pasti tidak asing kan dengan yang namanya jagung. Anda bisa menjadikannya sebuah hidangan yang bernama nasi jagung atau dalam bentuk hidangan lainnya.

Mengkonsumsi jagung selama diet jelas tidak akan mempercepat pertambahan berat badan Anda. Selain itu jagung juga mengandung zat karbohidrat yang pas untuk tubuh.

Jadi dengan mengkonsumsi jagung, Anda bisa menambah rasa kenyang sekaligus memilihara berat badan. Anda tidak lapar dan juga tidak perlu kuatir dengan pertambahan berat badan.

7. Menu Diet Dengan Pisang

Pisang adalah menu alternatif yang selanjutnya. Ini bisa Anda gunakan untuk mengurangi porsi nasi yang Anda konsumsi sehari-hari. Dalam hal ini pisang tidak bisa dijadikan menu utama, namun bisa mengurangi porsi Anda dalam mengkonsumsi nasi.

Karena memang beberapa kandungan dalam buah pisang ini bisa menjadikan Anda sangat kenyang. Mulai dari vitamin, karbohidrat, zat besi dan juga kandungan lainnya. Selain itu pisang juga merupakan makanan kaya serat yang bagus untuk kesehatan Anda.

Melakukan diet pisang bukan berarti hanya makan pisang. Namun memakan pisang sebelum makan nasi, dan mengurangi porsi dari nasi. Selain itu mengganti makan malam yang biasanya dengan nasi menjadi makan pisang.

8. Menu Diet Salad

Pada urutan ke 8 Anda bisa menggunakan salad sebagai menu alternatif pengganti nasi disaat sedang dalam masa diet. Hal ini dikarenakan salad bisa mengenyangkan namun tidak membuat Anda semakin gendut. 

Salad tidak membuat kenaikan berat badan yang berbahaya karena kandungan karbohidratnya jauh lebih rendah dibandingkan nasi. Anda bisa membuat salah dengan beberapa jenis buah yang bagus di konsumsi saat diet. Mulai dari apel, jeruk, anggur dan beberapa buah lainnya.

Selain mengenyangkan, mengkonsumsi salad saat diet juga akan memberikan asupan gizi yang maksimal untuk Anda. Asupan vitamin dan beberapa zat lainnya bisa tercukupi dengan baik.

Diatas adalah 8 menu diet pengganti nasi yang bisa Anda gunakan selama masa diet. Namun penggunaannya pun harus dengan porsi yang standart dan tidak berlebihan. Karena sebagus apapun menu diet Anda jika dikonsumsi berlebihan juga akan percuma. Selain itu jangan lupa juga untuk berolah raga. Karena dengan berolahraga akan memaksimalkan proses diet yang Anda lakukan. 

Oke sobat, sekian pembahasan kali ini mengenai daftar menu diet tanpa nasi yang bisa Anda gunakan. Semoga dengan adanya informasi ini bisa memberikan manfaat untuk Anda. Demikian yang dapat saya sampaikan dan terima kasih.

Hubungi Telpon
(ads2)
PERHATIAN!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel tentang 8 Daftar Menu Diet Tanpa Nasi Yang Bikin Berat Badan Proporsional ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan berbagai sumber lainnya. Perlu diketahui bahwa kami tidak menyarankan atau merekomendasikan anda untuk mengklik dan mengikuti dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. Situsheindonesia.id tidak bertanggung jawab atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi terkait Daily Tips. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.
(alert-warning)
MAU DONASI? Donasi Via Paypal untuk traktir secangkir kopi publisher kami agar lebih semangat. Terima kasih.
Tags

Forum Tanya Jawab

0 Pengguna
* Mohon Jangan Spam link Disini. Semua Komentar akan ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad

Comments

Terbaru Di Heindonesia