Pasang Iklan Gratis Tayang Di Google

Mau bisnis Kamu Di Kenal banyak Orang? Pasang iklan bisnismu sekarang! Tanpa Daftar Langsung Tampil Di google!

+ Buat Iklan+ Iklan Baris

Advertisement

Cara Mengatasi Phobia Hingga Sembuh Total

Daftar Isi (toc) Tifaniadelia.com - Penyebab Seseorang Mengalami Phobia dan Cara Mengatasi nya. Phobia adalah sebuah kejadian dimana mengalami sebuah kecemasan dan juga ketakutan secara berlebihan. Bisa terjadi karena ada suatu masa yang membuat seseorang menjadi trauma secara berlanjut.

Seorang phobia sebenarnya sudah dikendalikan oleh halusinasi dan juga fikiran bawah sadar yang dia miliki. Seorang phobia sebenarnya tidak mengenali dirinya sendiri, karena sudah dikendalikan oleh ketakutan yang dia miliki. 

Contoh :

phobia itu banyak sekali dari yang umum sampai dengan yang aneh2. Sebagai contoh salah seorang tmen saya takut ketika naik eskalator di mall. Seorang cowok yang udh dewasa gede badannya tiinggi tapi takut dengan eskalator, ternyata dia pernah pnya pengalaman jatuh dari motor waktu kecil dan ketika kakinya mau menapak langsung terlempar, waktu itu dia merasa setiap kali mau menginjakkan kaki ke eskalator badannya seperti mau terpanting. Aku pun kaget karena aku kira dia sedang sakit atau gmana. Tapi setelah pulang dia bercerita kalau dia takut menginjak eskalator.

Cara Menyembuhkan Phobia Hingga Sembuh Total

Gambar oleh Anemone123 dari Pixabay 


Sekarang dia sudah sembuh karena giat melatih dirinya sendiri untuk berani naik eskalator. Dia pun sering kali bilang kalau ternyata dirinya yang kemarin sangat memalukan. Saya akan membagikan tips bagaimana dia menghilangkan phobianya tersebut.

Tindakan Yang Tepat Saat Phobia Muncul Tiba-tiba

Ketika tiba-tiba kamu menemukan phobia kamu biasanya antara panik dan cemas karena ketakutan. Adapun beberapa tindakan tepat yang harus kamu lakukan antara lain :

  • Mencoba untuk menenangkan diri setenang mungkin
  • Mencoba untuk bersikap biasa saja
  • Tarik nafas dalam-dalam serta ucapkan dalam hatimu dengan tegas bahwa semua akan baik-baik saja
  • Minum air putih
  • Menyingkir sebentar lalu kembali lagi dan coba untuk lawan phobia kamu tadi
  • Yakin, karena kalau kamu yakin phobia tersebut akan segera berlalu begitu saja
Kemudian kamu bisa menerapkan bebera tips dibawah ini pada saat program penyembuhan phobia kamu. Antara lain sebagai berikut :

1. Terimalah Bahwa Dirimu Normal

Terima dulu kalau dirimu itu adalah orang yang normal. Sadari dulu dan sugesti sebanyak mungkin pada diri anda kalau anda itu normal. Memang sebenarny orang phobia itu normal, cuma halusinasinya yang gak normal dan susah digerakkan secara sadar. Jadi solusinya yang pertama adalah mencoba kalau kamu benar-benar yakin kalau kamu normal.

Selain itu cobalah berdoa atau meditasi yang khusus untuk membersihkan phobia dalam dirimu, anggap saja pada saat berdoa dan meditasi itu kamu sedang membuang jauh-jauh phobia kamu dan segera serap sebanyak mungkin energi yang sebaliknya, energi yang mampu menghilangkan ketakutanmu tadi.

2. Sering melihat orang lain melakukan hal yang ditakuti

Yang kedua adalah sering melihat orang lain melakukan apa yang kamu takuti. Kalau kamu takut melakukan sesuatu, cobalah lihat orang lain melakukan itu, perhatikan baik-baik dan katakan kalau ternyata apa yang kamu takutkan itu tidak menakutkan sama sekali. 

Ketika banyak orang bisa melakukan hal itu tanpa rasa takut, bahkan mereka senang dengan apa yang kamu takutkan itu, berarti apa yang kamu takutkan itu sama sekali tidak berbahaya. Kalau orang lain bisa berarti kamu juga bisa.

3. Belajar Menyukai Apa Yang di Takuti

Kalau kamu berhasil suka, kamu tidak akan takut lagi. Misalkan kamu takut kegelapan, kamu sugesti dengan ucapan dan juga hati kamu bahwa hal itu menyenangkan, dan kamu bisa bilang gelap itu menyenangkan. 

Pada awalnya ketika kamu bilang apa yang kamu takuti itu adalah menyenangkan memang terasa aneh. Tapi ucapkan saja terus. Misalakan kamu takut ketinggian, kamu bilang terus menerus kalau "ketinggian itu menyenangkan" terus kamu ucapkan dalam hari-hari kamu hingga tanpa sadar kamu mulai suka dengan apa yang kamu takutkan. Biasanya sugesti seperti ini akan mulai kamu terima jika sudah terucap lebih dari 200 kali.

4. Berlatih Melawan Apa Yang di Takuti

Kalau kamu gak ada tekat untuk melawannya, kamu gak akan pernah bisa, karena sebenarnya yang perlu kamu kalahkan adalah rasa takutmu sendiri, bukan hal yang kamu takuti. Sebenarnya apa yang kamu takutkan adalah hal yang sama sekali tidak membahayakan buat dirimu, kalau saja hal itu bisa membuat banyak orang, lantas kenapa kamu harus takut.

Cobalah untuk melatihnya sedikit demi sedikit dan kamu rasakan, buktikan kalau phobia itu tidak akan pernah menyakitimu.

5. Motivasi Yang Kuat

Jangan sampai dengan phobia kamu itu bisa merugikan dirimu, misalkan bisa menghalangi kesuksesanmu, bisa menghalangi pertemanan kamu, bisa membatalkan hubunganmu dengan kekasihmu, dan lain sebagainya.

Jadikanlah melawan phobia ini sebagai memperjuangkan kehidupanmu, memperjuangkan karir dan hubunganmu.

6. Meminta Bantuan Psikolog, Atau Yang Bisa Menyadarkanmu

Jika terpaksanya kamu benar-benar tidak bisa melawannya sendiri, kamu bisa meminta bantuan seorang psikolog untuk menyadarkanmu dan membuatmu yakin dan tidak takut lagi. Memang kalau urusan dengan perasaan tidak akan mudah, hanya ada yang mendukung dan mensupport kamu. Carilah seorang psikolog atau orang yang paham tentang hal ini dan mulai berkonsultasi serta minta bimbingan

Setelah kamu selesai mencobanya, kamu paling akan bilang " oh ternyata sama sekali tidak menakutkan" "oh ternyata selama ini aku memalukan"

Selamat mencoba dan semoga berhasil. !

Hubungi Telpon
(ads2)
PERHATIAN!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel tentang Cara Mengatasi Phobia Hingga Sembuh Total ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan berbagai sumber lainnya. Perlu diketahui bahwa kami tidak menyarankan atau merekomendasikan anda untuk mengklik dan mengikuti dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. Situsheindonesia.id tidak bertanggung jawab atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi terkait Daily Tips. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.
(alert-warning)
MAU DONASI? Donasi Via Paypal untuk traktir secangkir kopi publisher kami agar lebih semangat. Terima kasih.
Tags

Forum Tanya Jawab

1 Pengguna
* Mohon Jangan Spam link Disini. Semua Komentar akan ditinjau oleh Admin
  1. Phobia emang sulit disembukan. Tapi asalkan yakin ama niat pasti bisa

    BalasHapus

Top Post Ad

Below Post Ad

Comments

Terbaru Di Heindonesia