Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Hubungi Telpon

Cara Unik Saya Dalam Menghadapi Masalah Sulit Yang Datang

Heindonesia.id - hal apa saja sih yang kalian lakukan saat banyak masalah atau menghadapi masalah pakai cara apa? Yang namanya hidup, kadang seneng kadang susah, kadang lancar-lancar aja... tp kadang ada aja masalah2 yang tiba2 aja datang gak tau darimana.

Yang namanya menghadapi maslah emang udah wajib sih bagaimanapun cara nya. Masalah memang selalu ada aja sih dalam hidup ini. Tapi ya gitu, mau gak mau harus kita selesaain. Kalau kita tunda, yang ada malahan bikin masalah itu makin besar dan makin rumit.

cara unik saya dalam menghadapi masalah


cara menghadapi masalah
Ilustrasi Foto oleh Keenan Constance dari Pexels


Biasanya aku sendiri kalau lagi banyak masalah harus ada jeda buat ngadepin itu. Untuk masalah yang berat yang bikin pusing kalau masalah ringan ga terlalu ini, biasanya aku tinggal dulu sebentar setelah siap baru aku hadapin lagi.

1. Cari pelampiasan

Yang pertama aku nyari pelampiasan dulu, entah itu ngemil atau main game.. hehe
Karena kalau banyak banget masalah langsung dihadapin kadang gak bisa selesai, justru malah tambah ribet.
Bukanya ngindar dari masalah sih tapi lebih ke refresh otak terlebih dahulu.

Nah setelah beberapa saat paling aku balik mikirin lagi tu masalah gmana bisa nyelesaiin masalah itu. Biasanya top cer kalau selesai main game atau dialihin dulu perhatianku ama yang lain. 

2. Tinggal Tidur

Kalau lg banyak masalah yang tiba2 dateng. Aku biasanya langsung tidur.. hehe
Karena kalau langsunh dihadapin itu jadinya ga karuan, paling tidur dulu satu jam habis itu baru deh balik lagi buat nyelesaiin masalah itu.

Banyak masalah daripada ngomel atau kemana-kemana, lebih baik tidur, ga bikin masalah baru, soalnya kalau dibawa kemana2 yang ada malah ga tenang fikiran.


3. Cari hiburan sama keluarga

Selanjutnya yang aku lakuin dalam cara menghadapi masalah adalah cari hiburan bareng keluarga, paling2 sama orang tua, ama adek, ama kakak, nah disitu tu aku ngerasa lebih tenang dan lebih siap lagi buat ngadepin masalah2 q. Sebenarnya keluarga itu tempatnya sumber energi yang positif, sehabis kumpul sama keluarga, ngelihat orang tua bercanda, gitu tenang rasanya.

Keluarga tu kaya sumber energi yang utama dalam hidup. Menjadikan kita lebih kuat, lebih ngerasa dihargain. Tapi gak boleh juga tergantung ama keluarga, ntar gak mandiri lagi. Maksudnya yang menjadikan kita lebih semangat kebersamaannya, bukan ketergantungan

4. Sholat

Iya kadang sih kalau pas lagi banyak masalah langsung aja sholatnya rajin.. hehe
Tapi emang bener begitu kok, udah habis sholat rasanya lebih lega. Kalian juga pasti tau kan khasiat dari sholat. 
Terus kalau ga ada masalah gak sholat? 
Ya sholat donk, cuma kalau bnyak masalah lebih awal aja. Hehe

Dari mulai wudhu aja kita sebenarnya udah mulai tenang, fikiran udah mulai segar kembali. Nah kalau udah sholat, selesai sholat lalu doa, itu tuh bakalan manjur banget buat otak makin fresh buat ngadepin masalah


5. Menyelesaikan masalah

Setelah tadi aku cari pelampiasan dan lain-lain kalau udah tenang baru mikirin itu masalah lagi, lalu hadapin. Dan ini efektif hloh, solusi yang kita ambil juga lebih tepat. Aku belajar ini dari pengalaman ku sendiri.

Baru tuh mulai analisa masalah itu datangnya dari mana, penyebabnya apa, solusinya apa. Dan kalau bisa sih jangan langsung curhat atau minta bantuan orang lain deh, kita coba selesaiin aja dulu sendiri lebih bagus. Kan orang yang keren itu yang menyelesaikan masalah dalam diam, bukan yang masalah diumbar kemana-mana.

Setiap orang pasti punya reaksi dan cara nyelesaiin masalah yang beda2 sih. Yang penting kita jangan pernah lari dari masalah, karena kalau kira lari yang ada masalah tambah besar. Dan misalkan kita lari yang ada masalah makin berat.

Buat yang lagi ada masalah sabar aja karena semua masalah itu ada solusinya, selama kita yakin, pasti nanti bakal ketemu solusi terbaik. Dan mudah-mudahan yang lagi punya masalah bisa sabar serta bisa segera menemukan solusinya. Amin..

Oke sobat. Terima kasih.... 😊

CATATAN!
Berikan kritik, saran dan masukan anda jika ada perubahan data terbaru tentang " Cara Unik Saya Dalam Menghadapi Masalah Sulit Yang Datang" yang kamu ketahui?. Atau kamu punya rekomendasi bisnis lain yang serupa? Silahkan Komen melalui KOLOM KOMENTAR di bawah. Serta jangan lupa untuk ikuti kami agar mendapatkan informasi terbaru tentang lokasi bisnis di indonesia lainnya!



PEMBERITAHUAN!
Punya bisnis? Mau informasi bisnis kamu masuk dalam artikel heindonesi.id seperti " Cara Unik Saya Dalam Menghadapi Masalah Sulit Yang Datang". Silahkan mengisi data bisnis kamu di kolom komentar. Lengkap dengan informasi (Nama Bisnis - No Telp/Whatsapp - Deskripsi Produk/jasa - Serta informasi Pendukung Lainnya)


DISCLAIMERS!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel " Cara Unik Saya Dalam Menghadapi Masalah Sulit Yang Datang" ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan beberapa sumber lainnya. Dan kami tidak merekomendasikan tautan keluar apa pun yang terdapat di situs ini. Heindonesia.id tidak bertanggung jawab atas segala risiko transaksi yang merugikan Anda.

Artikel ini dibuat dengan tujuan untuk memudahkan pembaca dalam mencari informasi mengenai " Cara Unik Saya Dalam Menghadapi Masalah Sulit Yang Datang "Jika salah satu gambar di situs ini adalah milik Anda, silakan hubungi kami melalui halaman kontak agar kami dapat segera menghapusnya.


Posting Komentar untuk "Cara Unik Saya Dalam Menghadapi Masalah Sulit Yang Datang"

Terbaru Di Heindonesia