Pasang Iklan Gratis Tayang Di Google

Mau bisnis Kamu Di Kenal banyak Orang? Pasang iklan bisnismu sekarang! Tanpa Daftar Langsung Tampil Di google!

+ Buat Iklan+ Iklan Baris

Advertisement

Keistimewaan Malioboro, Jangan Lupa Mampir Jika Ke Yogyakarta

Daftar Isi (toc) Heindonesia.id - Keistimewaan Malioboro, Jangan Lupa Mampir Jika Ke Yogyakarta. Keistimewaan maliobro, salah satu perbelanjaan yang nge hits Yogyakarta ini banyak sekali keistimewaannya, buat kamu yang hobinya jalan-jalan dan kamu lagi jalan-jalan ke yogyakarta, jangan lupa mampir di tempat yang satu ini.

Salah satu keistimewaan Malioboro ini terletak di lokasi yang strategis di kota Yogyakarta, tepatnya di Jl. Malioboro, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Kistimewaan Malioboro, Jangan Lupa Mampir Jika Ke Yogyakarta

keistimewaan malioboro yogyakarta
Gambar Sumber : Naradatour.com

Buat mengetahui lebih lajut mengenai keistimewaan Malioboro ini, dulu sejarahnya jalan Malioboro ini didirikan berbarengan dengan kraton Yogyakarta, keberadaan jalan yang satu ini juga sering dikaitkan dengan 3 tempat sakral yakni gunung merapi, kraton Yogyakarta dan juga pantai selatan yogyakarta, sedangkan nama malioboro sendiri artinya adalah karangan bunga, pemberian nama malioboro yakni pada masa penjajahan kolonial inggris, dulu namanya adalah malborough pada tahun 1811-1816 Masehi.

Kistimewaan Malioboro, Jangan Lupa Mampir Jika Ke Yogyakarta

Untuk sekarang ini Malioboro menjadi tempat wajib untuk belanja oleh-oleh bagi parawisatawan yang sedang berlibur ke Yogyakarta. Biasanya paling rame justru kalau malam hari. Di Malioboro jika anda ke wisata ke yogyakarta kamu bisa membeli banyak sekali jenis oleh-oleh khas Yogyakarta. Ada pakaian khas yogyakarta dan juga beraneka ragam makanan oleh-oleh khas Yogyakarta serta makanan khas Jawa Tengah.

Selain buat berbelanja kamu juga bisa nongkrong-nongkrong dulu di situ jika malam hari. Kamu bakal nemuin banyak hiburan seperti angklung malioboro atau akustikan. Jadi memand di malioboro ini ramainya kalau malam, kalau siang sedikit sekali yang buka.

Aku sendiri dulu pernah ke Malioboro dan kesana waktu malam hari, disana rameee banget... sayangnya gara-gara Covid-19 ini kemarin sempat sepi. Tapi tenang aja, mulai akhir bulan juli ini malioboro sudah dibuka kembali, yang penting jangan lupa buat pakai masker ya buat jaga-jaga.

Pokoknya seru deh kalau disana, bisa belanja oleh-oleh sambil lihat para musisi jalanan yang banyak menghibur di malam hari. Jika kamu mau bemalam di dekat malioboro pun, kamu bisa memesan hotel disana dengan harga yang relatif murah kok, semalam 150 ribuan juga banyak tersedia, jadi bisa irit juga buat kamu traveller yang main ke Yogyakarta.

Buat lebih gampang, kalau kamu mau ke malioboro, ini dia peta lokasinya :



Kemudian ini dia beberapa hotel yang ada di dekat malioboro

Itu tadi adalah sekilas info mengenai keistimewaan malioboro ya.. kalau ada yang ditanyain kamu boleh tinggalkan komentar dibawah ini .. .


Hubungi Telpon
(ads2)
PERHATIAN!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel tentang Keistimewaan Malioboro, Jangan Lupa Mampir Jika Ke Yogyakarta ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan berbagai sumber lainnya. Perlu diketahui bahwa kami tidak menyarankan atau merekomendasikan anda untuk mengklik dan mengikuti dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. Situsheindonesia.id tidak bertanggung jawab atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi terkait Alun Alun. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.
(alert-warning)
MAU DONASI? Donasi Via Paypal untuk traktir secangkir kopi publisher kami agar lebih semangat. Terima kasih.
Tags

Forum Tanya Jawab

0 Pengguna
* Mohon Jangan Spam link Disini. Semua Komentar akan ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad

Comments

Terbaru Di Heindonesia