Pasang Iklan Gratis Tayang Di Google

Mau bisnis Kamu Di Kenal banyak Orang? Pasang iklan bisnismu sekarang! Tanpa Daftar Langsung Tampil Di google!

+ Buat Iklan+ Iklan Baris

Advertisement

Dewasa Bukan Soal Usia, Berikut Ciri-ciri orang yang berperilaku dewasa

Daftar Isi (toc) Ciri-ciri Orang  Dewasa. Banyak orang yang biasanya ngakunya dewasa tapi sebenarnya tidak dewasa. Banyak yang masih lebih muda tapi sebenarnya jauh lebih dewasa dari orang yang lebih tua tadi.

Jadi kedewasaan bukan masalah umur yang lebih tua. Tp kedewasaan dapat dilihat dari beberapa faktor lain yang akan aku bahas dalam artikel kali ini. Jadi lebih pada perilaku, sifat dan sikap seseorang yang menunjukkan orang tersebut sudah dewasa atau belum.

Cek Seberapa Dewasa Kamu Sekarang

Ciri-ciri seseorang sudah berfikir dewasa
Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

1. Kemandirian dalam mengatasi masalah

Tanda seseorang sudah dewasa dia akan berusaha untuk menyelesaikan masalahnya sendiri tanpa merepotkan orang lain. Orang yang mempunyai kedewasaan tidak akan mudah merengek dan minta bantuan pada orang lain untuk hal-hal yang dia hadapi.

Bagaimana dengan kamu?
Masih sering obral status keluhan-keluhan kamu di sosmed?
Masih sering dikit2 minta bantuan sama teman?

Tingkatkan kedewasaan kamu sekarang juga. Orang yang dewasa akan menyelesaikan masalahnya dalam diam.

2. Mau Mengalah

Ciri orang dewasa selanjutnya adalah mau mengalah agar masalah bisa selesai. Mengalah bukan berarti kalah, tapi mengalah demi kebaikan berarti memiliki kedewasaan yang luar biasa.

Misalkan saja bertengkar dengan pasangan anda, meskipun anda tidak salah anda rela mengalah agar berdamai, berarti dari situ kamu sudah memiliki kedewasaan yang bagus.

Orang-orang yang tidak dewasa akan mempertahankan keegoisannya terus menerus hingga mereka merasa menang, padahal ujung2nya juga tidak mendapatkan apa2.

3. Mau Minta Maaf

Orang yang bersikap dewasa ketika dia salah akan mengaku salah, tidak malu untuk mengakui kesalahan merupakan ciri seorang yang sudah dewasa dan berhati besar.

Berani minta maaf dan mengakui kesalahan juga akan memudahkan langkah hidupmu selanjutnya. Bisa memperbaiki hubungan yang sudah renggang, sekaligus menjadikan kamu pribadi yang lebih baik lagi.

Orang yang tidak dewasa akan menyembunyikan kesalahan-kesalahan mereka dan merasa benar. Sehingga bisa dibilang kalau orang yang tidak bersikap dewasa sebenarnya adalah penakut.

4. Bisa Menahan Amarah

Ciri yang keempat orang yang bersikap dewasa dia akan mampu menekan amarahnya sekecil mungkin. Jika kamu pernah menemukan seseorang yang sedang disakiti namun dia cuma diam, dia bahkan tersenyum, berarti kedewasaannya sangat bagus.

Jangan bangga kalau kamu bisa marah. Karena pemarah sebenarnya adalah orang yang kasian, karena pemarah hatinya gelisah, pemarah hatinya benar2 tidak tenang.

Orang yang dewasa akan diam ketika dia hendak marah dan menekannya dengan kesabaran.

5. Mempunyai Prinsip

Orang dewasa akan lebih berprinsip, dia tidak akan tergoda dengan rayuan2 orang yang bertentangan dengan prinsipnya.

Contoh orang yang berprinsip, dia sudah komitmen untuk tidak mabuk, seberapa banyak ajakan untuk mabuk dia tolak, sebarapa kuat rayuan untuk mencicipi dia tolak.

Dengan seseorang mempunyai prinsip yang baik dan kuat maka otomatis dia mempunyai kedewasaan yang bagus.

6. Mempunyai Ketegasan

Orang yang dewasa adalah orang yang mau dan mampu tegas dalam mengambil keputusan. Orang tegas adalah orang yang siap dengan segala resiko dan mempunyai ketetapan yang kuat.

Mereka tidak akan plin plan atau berubah-ubah dalam ketegasan yang sudah mereka ambil. 

7. Mempunyai tanggungjawab 

Ciri orang dewasa yang ketujuh adalah orang yang bisa bertanggungjawab. Banyak hal contoh dari tanggungjawab. Orang dewasa akan bertanggungjawab terhadap tugas nya sekarang. Orang dewasa akan bertanggungjawab pada impiannya.
Dan satu lagi yang terpenting, orang dewasa mau bertanggungjawab pada kesalahan yang sudah dia lakukan.

9. Mau Instrospeksi Diri

Orang dewasa akan jarang sekali menyalahkan orang lain bila terjadi sesuatu yang tidak baik pada diri mereka. Mereka akan instrospeksi diri ketika mereka gagal, ketika mereka disakiti, ketika mereka mengalami hal-hal buruk dalam hidup mereka.

Sebaliknya orang yang tidak bersikap dewasa dia akan selalu mencari alasan, selalu menyalahkan orang lain hingga benda-benda pun ikut disalahkan.

10. Mau menerima kritik dari orang lain

Ciri yang selanjutnya adalah mau terbuka pola pikirnya, mau menerima masukan-masukan dari orang lain. Mau menerima kritikan yang positif juga akan membuat seseorang lebih berkembang. 

11. Tidak Sok Pintar

Orang yang memiliki kedewasaan yang bagus dia akan bilang tidak tahu kalau memang tidak tahu. Bahkan terkadang rela pura-pura tidak tahu agar membahagiakan orang lain.Mereka mau belajar bahkan dengan yang lebih muda jika diperlukan.


Demikian adalah serangkaian ciri ciri orang yang dewasa. Seseorang dikatakan dewasa atau tidak bukan dari usia mereka, bukan dari jumlah uang mereka, bukan dari jabatan mereka, melainkan dari sifat dan sikap mereka.

Terima kasih dan semoga bisa bermanfaat.

Hubungi Telpon
(ads2)
PERHATIAN!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel tentang Dewasa Bukan Soal Usia, Berikut Ciri-ciri orang yang berperilaku dewasa ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan berbagai sumber lainnya. Perlu diketahui bahwa kami tidak menyarankan atau merekomendasikan anda untuk mengklik dan mengikuti dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. Situsheindonesia.id tidak bertanggung jawab atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi terkait Daily Tips. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.
(alert-warning)
MAU DONASI? Donasi Via Paypal untuk traktir secangkir kopi publisher kami agar lebih semangat. Terima kasih.
Tags

Forum Tanya Jawab

0 Pengguna
* Mohon Jangan Spam link Disini. Semua Komentar akan ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad

Comments

Terbaru Di Heindonesia