Pasang Iklan Gratis Tayang Di Google

Mau bisnis Kamu Di Kenal banyak Orang? Pasang iklan bisnismu sekarang! Tanpa Daftar Langsung Tampil Di google!

+ Buat Iklan+ Iklan Baris

Advertisement

Pantai Porok Gunungkidul Yogyakarta Beserta Keindahannya

Daftar Isi (toc)
Kawasan Wisata Pantai Porok Gunungkidul

Halo sobat tifani, yuk simak lagi review wisata dari tifanu, kali ini mengenai Pantai Porok Gunungkidul Yogyakarta. Sobat pasti juga sudah tahu kalau Gunungkidul merupakan gudangnya pantai bagus nan elok. Terdapat 30 lebih pantai populer yang berjejer di Kabupaten Gunung Kidul. 

Pantai Porok sendiri berada di Kabupaten Gunung kidul tepatnya di Desa Kemandang, Kecamatan Tanjungsari. Nah sebenaernya pantai inipun tidak jauh lokasinya dari pantai lain. Terdekat dari Pantai Porok ada juga Pantai Sepanjang dan Pantai Kukup. Nah sobat bisa sekalian ya kalau ke gunung kidul langsung saja ke 3 pantai ini karena saling berdekatan. Mungkin ada yang belum tahu mengenai pantai ini karena memang tidak begitu populer alias belum banyak yang tahu.

Harga Tiket Masuk

Untuk tiket masuknya seperti biasa pantai-pantai di Gunungkidul cukup terjangkau. Hanya dengan membayar sebesar Rp.10000 saja sonat sudah bisa masuk kepantai ini. Tidak hanya itu biaya Rp.10.000,- ini bisa adalah sekaligus tiket ke Pantai Baron, Kukup, Krakal, Sundak dan juga Indrayanti. Pokoknya dijamin murah deh, bisa sepuasnya sobat semua menjajal pantai-pantai di kawasan ini.
Untuk pintu masuknya adalah lewat Pantai Baron, makanya pembayaran tiket hanya perlu dilakukan sekali di Baron saja. Sedangkan untuk parkirnya, sobat bisa parking di Pantai Sepanjang lalu tinggal jalan Ke Pantai Porok, dekat kok karena masih dalam satu area pantai.

Rute Menuju Pantai Porok

Ada banyak jalan sebenarnya untuk sampai pada pantai yang satu ini. Namun paling sering adalah melalui rute Yogyakarta Kota, yakni bisa langsung ambil arah wonosari, kemudian bisa lurus saja dari Wonosari nelewati jalan piyungan hingga sambipitu, maju sedikir ada lapangan terbang belok kanan arah ke pantai Baron.

Yang kedua jika lewat timur baik itu Sukoharjo atau wonogiri yang paling penting gunakan rute arah Wonosari lalu tinggal lanjutkan rute seperti diatas. Untuk lebih jelasnya sobat bisa lihat langsung pada peta dibawah ini :



Apa Saja Hal Menarik Yang ada di Pantai Porok?


Dikarenakan pantai yang satu ini masih tergolong alami, maka belum begitu banyak pengunjung yang datang kepantai yang satu ini. Tak heran kalau suasana dan pemandangan di pantai ini masih original banget. Keindahan alam tetap menjadi daya tarik nomer satu untuk pantai ini, perbukitan disekitar dan juga hijaunya pemandagan bukit seperti saling menyempurnakan.

Disinilah sobat bisa menikmati indahnya pantai sambil mengabadikan moment liburan dengan memanfaatkan banyak spot foto yang tersedia. Selain itu sobat juga bisa bersantai dengan nyaman bersama rombongan atau keluarga tercinta.

Tidak hanya itu, jika sobat ingin berkeliling di sekita Pantai Porok untuk tracking perbukitan juga bisa, di pantai ini memang masih dikelilingi oleh pohon-pohon asri perbukitan yang elok. Selain itu dari perbukitan ini juga bisa menikmati indahnya senja di sore hari.

Daya tarik lain dari pantai ini selain sebagai tempat wisata, seringkali juga menjadi object observasi bagi sebuah lembaga. Kadang dari kampus atau dari lembaga penelitian tertentu mengadakan sebuah riset di pantai ini. Ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi Pantai Porok karena fungsinya yang universal.

Daratan yang luas menjadikan lebih leluasa untuk bermain dan juga bersantai ramai-ramai bersama teman-teman atau juga dengan keluarga. Selain itu bibir pantai yang tergolong landai dan luas juga menjadikan nya bisa untuk bermain air ombak pantai.

Kemudian daya tarik selanjutnya adalah pemandangan rumput laut dipantai ini cukup indah sehingga bisa memanjakan mata bagi setiap pengunjung yang datang. Tidak hanya sebagai hiasan semata, masyarakat sekitar pantai porok ini ternyata juga membudidayakan rumput laut ini. Biasanya juga terlihat beberapa petani yang panen rumput laut, khususnya selain hari week end karena jauh lebih sepi.

Media camping dan juga tracking juga termasuk kedalam nilai lebih dari Pantai Porok ini. Dengan membawa tenda dan juga perbekalan yang cukup, sobat bisa mendirikan tenda pinggir pantai, menyantap hidangan bersama dengan keluarga sambil menikmati indahnya pemandangan air laut.

Sobat semua, yang namanya keindahan alam ciptaan Tuhan pastinya indah sekali, yang tidak kalah penting adalah bagaimana kita turut merawat dan juga menjaganya, maka dari itu buat kita yang bepergian kemanapun sudah seharusnya kita selalu menjaga kebersihan terutama jika bepergian ke tempat wisata seperti ini, Jika tempatnya selalu bersih maka keindahannya pun lebih terlihat maksimal.

Demikian sobat review kali ini mengenai pantai inda Pantai Porok Gunungkidul Yogyakarta, mudah-mudahan bisa menjadi informasi yang berguna dan terima kasih.


Baca Juga : Tips Dan Motivasi
Hubungi Telpon
(ads2)
PERHATIAN!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel tentang Pantai Porok Gunungkidul Yogyakarta Beserta Keindahannya ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan berbagai sumber lainnya. Perlu diketahui bahwa kami tidak menyarankan atau merekomendasikan anda untuk mengklik dan mengikuti dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. Situsheindonesia.id tidak bertanggung jawab atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi terkait Yogyakarta. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.
(alert-warning)
MAU DONASI? Donasi Via Paypal untuk traktir secangkir kopi publisher kami agar lebih semangat. Terima kasih.

Forum Tanya Jawab

0 Pengguna
* Mohon Jangan Spam link Disini. Semua Komentar akan ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad

Comments

Terbaru Di Heindonesia