Pasang Iklan Gratis Tayang Di Google

Mau bisnis Kamu Di Kenal banyak Orang? Pasang iklan bisnismu sekarang! Tanpa Daftar Langsung Tampil Di google!

+ Buat Iklan+ Iklan Baris

Advertisement

Indahnya Pantai Nguyahan Gunungkidul Yogyakarta, Rieview, HTM, Lokasi, Daya Tarik

Daftar Isi (toc)
Wisata Pantai Nguyahan Gunung Kidul

Halo sobat tifani, lagi mau nyari destinasi pantai yang bagus? Kalau kamu coba ke Gunungkidul pastinya gak akan kehabisan destinasi pantai. Karena di Gunung Kidul ada 30 lebih pantai indah yang bisa sobat kunjungi, salah satunya yakni Pantai Nguyahan. Pantai Nguyahan berada di Desa Kanigoro Kecamatan Saptosari Kabupaten Gunung Kidul, dan berdekatan dengan pantai-pantai lainnya seperti pantai ngobaran.

Sebenarnya jika sobat pengen pantai yang view nya luas, pantai nguyahan ini termasuk rekomendasi yang cukup bagus karena memiliki luas yang cukup besar. Hamparan pasir putih sepanjang tepian pantai semakin memperindah pemandangan pantai yang satu ini. Mungkin sebagian dari sobat tifani belum begitu familiar dengan pantai yang satu ini, memang benar, pantai ini belum se tenar pantai lain gunung kidul sepeti baron dan kawan-kawannya. Namun justru dari sini sobat bakalan ngerasain alaminya pantai Nguyahan ini karena volume pengunjungnya yang tidak terlalu tinggi.

Rute dan Biaya Tiket Masuk Pantai Nguyahan

Seperti biasa jika sobat pernah ke salah satu pantai di Gunungkidul pasti sudah tahu kalau HTM di pantai-panti Gunungkidul ini sangatlah murah. Untuk HTM normal cuma dikenakan biaya Rp. 5000,- saja sudah bisa masuk kedalam pantai yang satu ini, sebenarnya biaya untuk tiket masuk ke pantai ini biasa ditarik dipantai ngobaran, karena masih dalam satu kawasan. Sedangkan jika membawa kendaraan sendiri ada tambahan biaya parkir mulai dari Rp. 2000,-.

Untuk menuju ke Pantai Nguyahan sobat semua bisa menempuh beberapa rute, bisa lewat jalur dari Yogyakarta atau jalur dari wonosari yang berasal dari sukoharjo dan juga wonogiri, Untuk lebih jelasnya sobat bisa lihat pada maps dibawah ini :




Apa Saja Hal Yang Menarik Dari Pantai Nguyahan Gunungkidul?


Kelebihan yang pertama yang ingin saya sebutkan adalah pasir putihnya yang luas menjadikan pantai ini menjadi area bermain pantai yang longgar. Bisa untuk bermain bola pantai dan juga permainan lainnya. Atau sekedar untuk berjemur pun juga sangat nyaman karena juga suda disediakan payung-payung pantai di sekitar pantai Nguyahan ini

Yang kedua tentunya suguhan bukit karang yang indah bisa memanjakan mata para wisatawan yang mengunjunginya. Untuk pantai yang satu ini saya sendiri belum tahu karangnya sudah dibuat jalur tracking atau belum, jadi kalau udah jalur trackingnya pasti makin seru. Karena bisa naik ke perbukitan untuk mengambil foto dan bisa melihat lebih luas lagi pemandangan di sekitar Nguyahan.

Biasanya juga sering ada masyarakat sekitar yang panen rumput laun di sekitar pantai ini ketika air surut, itu juga bisa menjadi pemandangan unik tersendiri. Tapi biasanya akan ada panen rumput laut ketika bukan di hari libur.

Seperti yang saya katakan tadi, bahwa adanya gazebo dan payung-payung di pinggiran pantai ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Bisa sambil menikmati segarnya es kelapa di gazeba pantai merupakan moment indah tersendiri saat berlibur ke pantai.

Selain itu juga banyak wisatawan lokal dan juga warga di sekitar situ memanding di spot-spot terbaik di pantai Nguyahan ini. Jadi jika anda sekaligus berlibur sambil memancing juga bisa dilakukan di pantai yang satu ini.

Oh iya, rasanya belum lengkap jika sobat belum tahu kenapa pantai yang satu ini bernama nguyahan, nguyahan sendiri diambil dari kata  "uyah" dalam bahasa jawa yang artinya adalah garam. Hal ini diberikan nama nguyahan karena dulunya di pantai inilah pembuatan garam berlangsung oleh masyarakat sekitar. Kini juga masih berjalan untuk pembuatan garam di pantai ini, cuman bedanya dibandingkan dulu sudah tidak dipantainya tepat, namun disediakan tempat khusus.

Nah itu tadi sobat review dari tifani mengenai salah satu pantai indah di Yogyakarta yakni Pantai Nguyahan Gunung Kidul, semoga bisa memberikan manfaat dan terima kasih.


Baca Juga : Tips Dan Motivasi
Hubungi Telpon
(ads2)
PERHATIAN!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel tentang Indahnya Pantai Nguyahan Gunungkidul Yogyakarta, Rieview, HTM, Lokasi, Daya Tarik ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan berbagai sumber lainnya. Perlu diketahui bahwa kami tidak menyarankan atau merekomendasikan anda untuk mengklik dan mengikuti dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. Situsheindonesia.id tidak bertanggung jawab atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi terkait Yogyakarta. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.
(alert-warning)
MAU DONASI? Donasi Via Paypal untuk traktir secangkir kopi publisher kami agar lebih semangat. Terima kasih.

Forum Tanya Jawab

0 Pengguna
* Mohon Jangan Spam link Disini. Semua Komentar akan ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad

Comments

Terbaru Di Heindonesia