Pasang Iklan Gratis Tayang Di Google

Mau bisnis Kamu Di Kenal banyak Orang? Pasang iklan bisnismu sekarang! Tanpa Daftar Langsung Tampil Di google!

+ Buat Iklan+ Iklan Baris

Advertisement

Hal-hal Yang Menyebabkan Doa Tidak Terkabul

Daftar Isi (toc) Penyebab Doa Tidak Terkabul. Dalam kehidupan kita pasti ada sebuah keinginan dan sering menyelipkan keinginan tersebut dalam doa yang kita panjatkan. Namun sudah berangkali berdoa tapi kok gak terwujud juga, apa penyebabnya? Mari kita analisa bersama bareng tifani.

Doa adalah sesuatu harapan, keinginan, tujuan atau juga cita-cita agar suatu saat bisa terwujud. Kunci terwujudnya yang paling utama adalah izin tuhan, kemudian yang kedua dari kepantasan kita sendiri.

Penyebab Doa Tidak Kunjung Terkabulkan

hal-hal yang menyebabkan doa tidak terlabul
Foto oleh Juan Pablo Serrano Arenas dari Pexels

Sudah sering doa tidak terkabul kadang sampai membuat seseorang berprasangka buruk pada Tuhan, dia bilang kalau Tuhan tidak adil, dia bilang dunia ini kejam, dia bilang juga kalau nasibnya dia memang sengsara. Sebenarnya bukan karena itu, mari simak beberpa point penting penyebab doa tidak terkabul

1. Belum Pantas Mendapatkan Apa Yang Ada Di Dalam Doa

Yang pertama adalah diri kita belum pantas mendapatkan apa yang kita inginkan atau apa yang kita panjatkan. 

Contoh :
 minta agar menjadi kaya, tapi malas-malasan. Kira2 pantas gak doanya terkabul

Minta agar cepat dapat jodoh, tapi gak pernah mau kenalan sama lawan jenis, gak pernah mau memperbaiki penampilan, gak pernah mandi pula, ya yang tadi dioakan jadi gak ngefek sama sekali.

Memantaskan diri adalah suatu cara yang paling efektif untuk menarik atau merealisasikan doa yang kita panjatkan tadi. Selain itu juga dengan mencoba memantaskan diri akan meningkatkan kualitas dari kehidupan kita


2. Ada Doa Yang Berlawanan Lebih Kuat

Anda minta sukses, tapi ada orang yang mendoakan anda sial gara2 orang tersebut pernah anda tipu. Kira2 doanya menang yang mana? Jelas lebih menang orang yang anda dzalimi tadi.

Jadi biar doa kita terkabul, coba deh kamu inget2 pernah punya salah sama siapa, pernah nyakitin siapa lalu kamu coba minta maaf, biar gak jadi penghalang bagi kehidupan kamu selanjutnya.

Syuku2 orang yang pernah kita dzalimi atau kita sakiti bisa memaafkan dan ikut mendoakan.

3. Usahanya Kurang

Berdoa saja tapi gak ada tindakan, atau usahanya kurang maksimal. Itu sama aja misalkan kalian gak kerja atau sering ijin kerja harian, tapi minta gaji full. Kira2 dikasih gak? Gak bakalan.

Doa itu gunanya memperlancar usaha kita, kalau usaha kita aja kurang apalagi gak ada, apanya yang mau diperlancar? Jadi doa itu juga sebagai penentu dari proses yang sudah kita lakukan.

Jadi misalkan doa sobat semuanya gak kunjung terkabul, coba deh dikoreksi proses dan tindakan dan usahanya selama ini. Apakah udah maksimal atau belum. Doa sama usaha atau tindakan itu satu paket yang gak bisa dipisahin, jadi jangan sampai mikir kemana2 gara2 doa gak terkabul, tapi koreksi dulu usahanya.


4. Banyak Berbuat Maksiat

Sudah berdoa, sudah berusaha keras, tapi masih suka maksiat, itu bisa batal serangkaian doa yang tadinya kita panjatkan. Meskipun usaha dan doa semaksimal apapun tapi kalau perilaku kira justru menimbulkan dosa, ya berarti gugur sudah doa yang tadi.


5. Belum Waktunya

Kadang yang namanya orang ada yang pengen instan. Sekarang doa, lalu pengennya minggu depan atau besok sudah terwujud. Ya gak bisa gitu.

Ketika doa tidak terkabul, bisa jadi memang belum waktunya, jadi disinilah ada peran yang namanya sabar, agar kita bisa sampai pada apa yang kita doakan tadi.


Ada Ujian Pada Setiap Doa Yang Kita Panjatkan.

Pernah gak ketika kalian mengucap pengen sesuatu, berdoa minta sesuatu pada Tuhan dan beberapa hari setelah itu justru mulai timbul masalah?

Habis doa, kok setelah itu ada masalah2 yang gak terduga muncul, bisa jadi itu pertanda bahwa proses ujian kita sudah dimhlai.

Jadi doa itu harus kita tebus dengan pengorbanan. Entah itu pengorbanan kerja keras, pengorbanan waktu, tenaga, sakit hati dan banyak jenis ujian lainnya. Jika kita bisa menyelesaikan ujian-ujian hidup tersebut pastinya bakalan bisa mengabulkan doa kita lebih cepat.

Itu tadi adalah penyebab doa tidak terkabul, mudah-mudahan bermanfaat dan terima kasih 


Baca Juga : Ide Bisnis
Hubungi Telpon
(ads2)
PERHATIAN!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel tentang Hal-hal Yang Menyebabkan Doa Tidak Terkabul ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan berbagai sumber lainnya. Perlu diketahui bahwa kami tidak menyarankan atau merekomendasikan anda untuk mengklik dan mengikuti dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. Situsheindonesia.id tidak bertanggung jawab atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi terkait Daily Tips. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.
(alert-warning)
MAU DONASI? Donasi Via Paypal untuk traktir secangkir kopi publisher kami agar lebih semangat. Terima kasih.
Tags

Forum Tanya Jawab

0 Pengguna
* Mohon Jangan Spam link Disini. Semua Komentar akan ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad

Comments

Terbaru Di Heindonesia