Pasang Iklan Gratis Tayang Di Google

Mau bisnis Kamu Di Kenal banyak Orang? Pasang iklan bisnismu sekarang! Tanpa Daftar Langsung Tampil Di google!

+ Buat Iklan+ Iklan Baris

Advertisement

Kunci Dari Hidup Sederhana Tapi Bahagia

Daftar Isi (toc) Hidup Sederhana Tapi Bahagia. Dalam kehidupan ini memang banyak sekali orang-orang yang sukanya mengeluh jika kondisi keuangan mereka lagi drop.

Sebenarnya wajar, siapa yang mau keuangan susah?  pasti semua pengennya baik-baik saja. 

Artikel ini aku buat untuk orang-orang sepertiku, yang masuknya dalam kategori menengah kebawah dari segi keuangan. Keuangan bisa drop alias susah biasanya karena pola hidup yang salah, hidup tidak sesuai dengan kemampuan diri sendiri dan menjadikan orang lain sebagai standar kebahagiaan.

Dan ini benar-benar sebuah fakta kalau kebanyakan kehabisan duit gara2 pola hidup yang salah. Karena kalau ngomongin masalah cukup takarannya pun beda-beda.

" Hidup sederhana bukan berarti kamu miskin, dan orang yang miskin belum tentu dia hidup dengan pola yang sederhana. "

Hidup Sederhana Tapi Bahagia

cara hidup bahagia dengan pola sederhana
Foto oleh Anastasia Shuraeva dari Pexels

Ada beberapa tips yang bisa kamu coba agar hidup ini selalu bahagia dengan kesederhanaan yang kita punya.

1. Tahu Yang Mana Kebutuhan Dan Yang Mana Keinginan

Tips yang pertama adalah dengan cara meprioritaskan kebutuhan utama saja. Kebutuhan utama adalah sesuai dengan kebutuhan pokok. Banyak orang yang di akhir bulan atau bahkan pertengahan bulan mereka sudah kehabisan uang mereka cuma gara-gara kegoda barang-barang yang seharusnya tidak mereka beli, kegoda sama makanan-makanan mahal, atau kegoda sama jalan-jalan shoping-shoping yang gak begitu penting.

Jadi orang yang berpola hidup sederhana dia akan mengutamakan prioritas utama dan sisanya akan disisihkan alias ditabung.


2. Sesuaikan Gaya Hidup Dengan Kemampuan

Aslinya belum mampu beli mobil, akhirnya maksain kredit, aslinya belum mampu beli motor gede, akhirnya maksain kredit. Dan segala macam pengeluaran yang bertujuan hanha untuk gengsi-gensian itu bakalan ngerugiin kita sendiri.

Cuman gara2 temennya beli tas baru, akhirnya ikutan, cuma gara2 tetangga beli kulkas baru, akhirnya ikutan beli. Dan akhirnya keuangan minus.

Perilaku sederhana adalah berusaha menyesuaikan pengeluaran dengan penghasilan yang masuk. Jangan sampai kita jadi susah cuma karena gengsi doank.


3. Perbanyak Bersyukur

Cara agar hidup sederhana tapi bahagia selanjutny adalah dengan banyak bersyukur. Sekaya apapun orangnya, kalau ga bersyukur, dia akan tetap kurang. Apalagi tidak terlalu kaya namun tidak bersyukur, jadinya keinginannya selalu tidak seimbang seperti yang saya jelaskan pada point kedua tai.

Aku sendiri lahir dari anak seorang petani dari kampung, dan ketika aku sudah dikota dan aku bercerita tentang pola hidupku pada teman-teman ku yang kaya, mereka bilang kalau aku menderita sekali. Nyatanya gak, meskipun keluargaku makan ala kadarnya juga masih selalu bahagia, hal itu tidak lain adalah karena banyak bersyukur.


4. Jangan Membandingkan Dengan Yang Tidak Sebanding

Seperti yang aku ceritain pada point sebelumnya kalau aku berasal dari keluarga biasa dengan biaya hidup seadanya dan sederhana. Kalau aku membandingkan dengan anak kepala desa, anak pejabat atau anak pegusaha, ya hidupku mungkin gak akan bahagia karena q merasa tidak bisa sama dengan mereka.

Jadilah diri sendiri dengan standart kebahagiaan kamu sendiri, jadilan diri sendiri dan ikhlas menerima apa yang ada pada diri sendiri. 

Milikilah sudut pandang yang logis, karena misalkan kalian merasa orang lain lebih bahagia dengan pola yang mereka lakukan, sebenarnya kita pun tidak tahu kenyataanya seperti apa.


5. Jangan Menilai Standart Kebahagiaan Hanya Dari Uang

Tips yang kelima agar hidup sederhana tapi bahagia adalah dengan cara menilai kebahagiaan dari banyak hal buka cuma dari uang. Banyak kok hal yang justru lebih mahal dari uang berlipat kali, misalkan saja kasih sayang keluarga dan kebersamaan.

Dengan anda memiliki standart kebahagiaan yang lain selain uang anda akan lebih mudah bahagia dan juga lebih mudah dalam berpola hidup sederhana. Memiliki pola hidup yang sederhana itu banyak sekali manfaatnya antara lain sebagai berikut :
  • Mempunyai masa depan lebih baik
  • Mempunyai kesiapan keuangan
  • Lebih mudah bahagia
  • Tidak tertekan karena gengsi
  • Hidup jadi lebih mudah
Jadi dengan pola hidup yang sederhana sebenarnya hidup kita bakalan lebih mudah, lebih lancar dan juga lebih aman. Kalau pola kita foya-foya dan gengsian, bisa dipastiin bakalan nyusahin diri sendiri

Semoga bermanfaat dan terima kasih 


Baca Juga : Ide Bisnis
Hubungi Telpon
(ads2)
PERHATIAN!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel tentang Kunci Dari Hidup Sederhana Tapi Bahagia ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan berbagai sumber lainnya. Perlu diketahui bahwa kami tidak menyarankan atau merekomendasikan anda untuk mengklik dan mengikuti dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. Situsheindonesia.id tidak bertanggung jawab atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi terkait Daily Tips. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.
(alert-warning)
MAU DONASI? Donasi Via Paypal untuk traktir secangkir kopi publisher kami agar lebih semangat. Terima kasih.
Tags

Forum Tanya Jawab

0 Pengguna
* Mohon Jangan Spam link Disini. Semua Komentar akan ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad

Comments

Terbaru Di Heindonesia