Pasang Iklan Gratis Tayang Di Google

Mau bisnis Kamu Di Kenal banyak Orang? Pasang iklan bisnismu sekarang! Tanpa Daftar Langsung Tampil Di google!

+ Buat Iklan+ Iklan Baris

Advertisement

Fikirkan Hal-hal Berikut Ini Biar Malas Kamu Jadi Hilang

Daftar Isi (toc) Tips Mengatasi Rasa Malas. Kita semua pasti memiliki feel atau rasa atau sering kali disebut mood, kadang bahagia, kadang sedih, kadang semangat kadang juga malas.
Terlebih lagi sebenarnya kita semua itu selalu banyak keinginan, tapi karena ada yang namanya sifat malas, akhirnya banyak keinginan yang kita capai ini tidak berhasil.

Rasa malas bisa disebabkan karena banyak hal, baik itu faktor fisik atau juga faktor psikis, faktor fisik misalkan karena capek, sakit atau sejenisnya. Sedangkan faktor psikis karena fikiran banyak masalah, gak ada motivasi atau bisa juga karena hati seseorang sedang up normal.

 Kalau mau jadi orang yang tidak pemalas memang harus dilatih dengan pola pikir dan kebiasaan terentu. Kali ini aku bakalan bagiin tips gimana caranya mengatasi rasa malas kamu yang berlebihan itu.

Hal-hal Yang Perlu Kamu Fikirkan Untuk Menghilangkan Rasa Malas 

tips hilangkan rasa malas
     Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

1. Keinginan terhadap tujuan hidup yang tinggi 

 Coba deh terus kamu ingat-ingat apa sih yang kamu cita-citain. Apa saja yang pengen kamu capai di bulan ini, apa lagi yang pengen kamu dapatin besok, kamu ingat dan kamu gunakan itu sebagai pemicu biar kamu mulai beraksi dan beraktifitas kembali.

Keinginan yang kuat akan memicu kamu buat lebih giat. Karena kamu perlu sebuah proses, bukan cuma butuh khayalan-khayalan manis kamu itu, kamu perlu bertindak, mulai sekarang juga, kalau gak kamu bakalan nyesel karena bisa jadi kesempatan tidak akan datang kembali.


2. Fikirkan orang-orang yang kamu sayang. 

 Betapa merugikannya kamu pada keluargamu jika kamu malas-malasan. Apalagi buat kamu yang sudah berkeluarga, gimana kamu membahagiakan orang yang kamu sayang kalau kamu malas. Misalkan kamu masih seorang anak, betapa nyusahinnya kamu kalau kamu malas, sedangkan orang tuamu sibuk dengan segudang pekerjaan mereka buat kamu.

Memikirkan kebahagiaan orang yang kita sayang bisa menarik energi positif yang kuat. Bisa menarik ketulusan atas tindakan-tindakan yang kita lakukan, kalau sudah tulus ngapain aja juga semangat dan gak malas lagi. Yang perlu kamu ingat-ingat kebahagian mereka juga tergantung dari tindakan kamu, semakin kamu banyak bertindak semakin ada hasilnya, semakin kamu malas, semakin buruk juga dampaknya.


3. Memikirkan Kematianmu Sudah Dekat. 

 Ini yang cara yang paling ampuh yang kadang saya juga jadi parno terus kemudian bertindak segera. Coba deh kamu bayangin misalkan besok kamu mati dan sekarang kamu masih males-malesan. Betapa ruginya kita jika ternyata waktu yanf tinggal sedikit ini justru kita buang begitu saja.

Se sekali kali kamu memikirkan ini kalau kamu malas. Simple saja tanyakan pada dirimu. "Kalau besok mati gimana?" Dari situ akan memicu otak kita untuk segera bertindak.


4. Stop Berkhayal dan Lihat Realita 

Ada orang yang kerjaannya rebahan mulu sambil bayangin hal-hal yang indah sampai lupa waktu mereka. Ini cukup bahaya jika berlebihan, karena dia sudah nyaman hanya dengan mengkhayal saja tanpa merasakannya secara langsung. Akhirnya dia malas buat bertindak.

Boleh berkhayal tapi bertahap, gak terus-terusan berkhayal. Yang ada malah bikin kamu terbuai dan malas bertindak. Jadi stop berkhayal mulai dari sekarang, simpan khayalanmu tadi namun wujudkan dalam kehidupan nyata kamu. Pasti hasilnya lebih bagus daripada cuma di angan-angan.


5. Fikirkan tanggung jawabmu 

 Fikirkan hutangmu, fikirkan kebutuhanmu, fikirkan kecukupan keluargamu, fikirkan tanggungjawabmu baik-baik. Jika kamu malas akan menjadikan kegagalan yang menyakitkan buat kamu sendiri dan berdampak pada orang diasekitarmu.

Kemalasan kamu itu merugikan hloh, contohnya saja bisa bikin bayar tagihan nunggak e malah bunga jadi lebih besar, rugi kan tadinya harus bayar dikit jadi banyak karena malas kerja. Contoh kerugian yang lain, karena kamu malas beraksi kamu jadi kehilangan banyak kesempatan yang tidak akan terulang kembali.

Menjadi seorang pemalas itu memang enak, tidur-tiduran santai... nongkrong2, tapi lihat efeknya jika berlebihan, jadinya hidup malah makin susah, hidup berantakan, gak menghasilkan dan banyak lagi efek merugikan lainnya dari sifat malas itu sendiri.

Selain itu misalkan dalam hal jodoh, misalkan kamu malas pasti lebih sulit dapat jodoh, orang malas pasti jarang yang minat karena dipandang tidak mampu membahagiakan.

Oke sobat tifani, itu tadi adalah beberapa tips dari aku biar gimana carannya kamu tidak malas lagi. Kunci utamanya terletak sama fikiran kamu sendiri, bagaimana pola fikir kamu yang benar sehingga bisa memacu kamu untuk terus bergerak. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat dan terima kasih


Hubungi Telpon
(ads2)
PERHATIAN!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel tentang Fikirkan Hal-hal Berikut Ini Biar Malas Kamu Jadi Hilang ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan berbagai sumber lainnya. Perlu diketahui bahwa kami tidak menyarankan atau merekomendasikan anda untuk mengklik dan mengikuti dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. Situsheindonesia.id tidak bertanggung jawab atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi terkait Daily Tips. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.
(alert-warning)
MAU DONASI? Donasi Via Paypal untuk traktir secangkir kopi publisher kami agar lebih semangat. Terima kasih.
Tags

Forum Tanya Jawab

0 Pengguna
* Mohon Jangan Spam link Disini. Semua Komentar akan ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad

Comments

Terbaru Di Heindonesia