Pasang Iklan Gratis Tayang Di Google

Mau bisnis Kamu Di Kenal banyak Orang? Pasang iklan bisnismu sekarang! Tanpa Daftar Langsung Tampil Di google!

+ Buat Iklan+ Iklan Baris

Advertisement

Balasan Yang Tepat Jika Kamu Disakiti Seseorang

Daftar Isi (toc) Jika Kamu Disakiti. Mendapatkan kasih sayang dari orang-orang di sekitar kita terutama dari orang yang kita cintai merupakan hal kita pengen banget, namun namanya hidup memang tidak selamanya enak, tidak selalu sesuai dengan apa yang kita pengen, kadang ditipu, dikhianati dan secara terang-terangan.

    " Pernah gak kamu merasa sakit hati banget sama orang disekitarmu?"

Semua orang pasti pernah ngalamin hal yang kaya gitu, entah itu karena hal sepele atau karena kebencian seseorang sama kita.

Tapi tahu gak sih ada beberapa hikmah yang bisa kita ambil jika kita pernah disakiti, mulai dari membuat kitanya semakit kuat, ngebuat kita semakin semangat dan yang lainnya.

Tergantung bagaimana cara menyikapi hal itu sih sebenarnya, kalau kalian orang yang baperan dan makin terpuruk jika ada yang nyakitin hati kamu ya kamu ga bakalan bisa bahagia. Aku kali ini mau berbago tips sama sobatifan semuanya mengenai sikap yang harus kita ambil ketika kita sedang dikhianati, dibohongi, dikecewakan atau bahkan disakiti.

Apa yang harus kita lakukan ketika di sakiti dan diperlakukan tidak semestinya

Hal Yang harus dilakukan jika kamu disakiti
   Foto oleh Austin Guevara dari Pexels

1. Jangan Balas Menyakiti

Sabar aja jangan sampai kamu ngelakuin hal yang sama dengan yang orang udah lakuin sama kamu, memang sih gak mudah, tp ya tetap harus berusaha buat gak balas dengan hal yang sama, karena nanti sama donk dengan mereka, ibarat kata jika dijahatin di balas dengan kejahatan maka jatuhnya semuanya jahat.

Dalih hati yang tersakiti dengan membalas nyakitin balik saat ini kan banyak terjadi, dan itu merugikan banget hloh. Beberapa waktu lalu kan ada, mergokin istri selingkuh dan si laki-laki yang selingkuh sama istrinya itu dibunuh, dan apa yang terjadi? suaminya malah dipenjara, kan bodoh gitu istri malah bisa selingkuh lagi ntar sementara suami yang tadinya disakitin itu malah mendekam di penjara.

Intinya ngerugiin banget lah nantinya buat kamu. jika kamu malah membalasnya dengan menyakiti kembali. Misalkan dihina, dikecewain atau direndahin juga jangan balas dengan hal yang sama, diam aja dan tetap jalani hari-harimu seperti biasa.

Aku punya pengalaman ya. tapi lebih tepatnya direndahin sama tetanggaku dulu, katanya gak mungkin lah cewek bisa mandiri nghasilin duit sendiri, gak mungkin bisa sukses katanya aku tuh, karena aku memang dulunya pemalu orangnya. ya akhirnya aku cuma balas mereka dengan pencapianku sekarang, bisa kerja, bisa mandiri, eee.. malah orang yang suka ngrendahin itu malah sekarang udah beberapa kali minjam uang ke aku... hehe

Intinya sabar aja ya buat kamu yang ngalamin hal yang sama sepertiku tadi, nanti pasti ada waktunya kok buat ngehapus dan matahin apa yang orang lakuin sama kita tadi.

2. Membalas dengan prestasi

Banyak sekali kisah-kisah orang besar, kisah orang besar yang berawal dan berangkat dari hinaan orang, kenapa bisa begitu, jawabannya sederhana, menjadikan hinaan atau perlakuan orang tadi sebagai sumber power motivasi buat hidupmu.

Pernah gak kalian direndahin kemudian setelah itu kalian malah semangat banget buat ngerjain sesuatu, disitu tuh sebenarnya udah benar banget, cukup balas dengan pencapaian kalian aja dan jangan dibalas dengan keburukan juga.

3. Berikan Reaksi Positif

Banyak cara buat menyikapi hinaan atau perlakuan buruk dari seseorang, namun karena kadar ego dan emosi dalam jiwa manusia itu memang suka berlebihan jadi baper terus marah-marah malah yang sebenarnya tadi baik-baik aja jadi gak baik deh.

Gimana sih baiknya?
Reaksi positif itu bisa kita bangun kok, senyumin aja, iya in aja,... Dan kamu juga bisa menganggapnya sebagai teguran dari Tuhan buat bisa bikin kamu lebih kuat, bikin kamu lebih cerdas lagi.

Kamu juga bisa menjadikan hinaan dari orang lain sebagai motivasi buat kamu mengoreksi diri kamu sendiri, jangan-jangan yang orang lain bilang tadi benar, kalau emang benar ya sabar dan segera benahin, tapi kalau gak benar ya cuekin aja lah, ngapain di ambil pusing.

4. Percaya Bahwa Itu Akan Mendatangkan Hal Baik

Berikan sugesti dan keyakinan pada diri kamu bahwa hinaan tadi akan menjadikan diri dan harimu malah lebih baik. Misalkan aja kamu di selingkuhin, ya kamu harus berfikir kalau dia gak baik, dan kamu akan dapat ganti pasangan yang lebih baik.

Misalkan saja kamu direndahin soal derajat atau mungkin dari segi ekonomi, ya kamu sugesti aja, yakin aja kalau perkataan orang tersebut justru bakal ngedatangin banyak rejeki di hari esok. Intinya apa yang kamu yakinin itu yang akan mendorong kenyataan terjadi.

5. Moment Yang Tepat Buat Berdoa

Pernah gak mendengar sebuah ungkapan bahwa doa yang mudah terkabul itu salah satunya adalah dari orang yang terdzalimi, kamu percaya? kalau aku sih percaya banget, karena pada saat seseorang di zhalimi disitulah perasaan yang paling kuat muncul.

Selipkan doa-doa yang baik buat hidup kamu jika kamu sedang di sakiti, InsyaAllah akan ijabah dan membawa kebaikan buat hidup kamu.

Intinya sih semua kejadian itu ada penyebabnya, kalau tindakan yang kita ambil pada saat disakiti seseorang itu adalah tindakan yang salah, justru bakal ngerugiin kita banget. Misalkan saja udah disakiti, diselingkuhi, kalau kita sedih ya kita rugi donk, justru kita harus bisa buktiin kalau kita itu layak dan lebih layak lagi.

Sakit hati karena penolakan ?

Pernah gak kalian ngerasain sakit jika keinginan, penawaran atau apapun yang kita minta sama seseorang ditolak?
Kalau pernah ya wajar sih karena manusia itu punya nafsu atau obsesi, jadi misalkan hal itu tidak kesampaian akan ada kekecewaan atau sakit hati.

Banyak hal yang menyebabkan kita ditolak, dalam hal ini entah itu dalam asmara, karir atau bisnis. Dan itu hal yang wajar, bisa saja memang kitanya yang kurang pantas, bisa juga misalkan orang tersebut menolak karena belum paham, belum kenal, belum yakin, atau juga memang jelas tidak cocok atau tidak suka.

Bagaimana Menghadapi sebuah penolakan?

Ada beberapa alternatif yang bisa kamu ambil, bisa kamunya berusaha lebih keras dan mencoba lagi atau bisa juga kamu mencari orang lain yang bisa menerima. Intinya jangan sampai deh kamu kecewa karena ditolak malah justru bikin kamu makin terpuruk, karena setiap punya hak buat sukses, semua orang punya hak untuk bahagia, tergantung bagaimana orang tersebut dalam sikap dan prosesnya.

Itu tadi tulisanku kali ini mengenai bagaimana sikap yang harus kita ambil jika kita disakiti. Jika ada pertanyaan silahkan tulis pada kolom komentar dibawah ini ya, dan mudah-mudahan bisa memberikan manfaat. amin


Baca Juga : Investasi Bisnis
Hubungi Telpon
(ads2)
PERHATIAN!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel tentang Balasan Yang Tepat Jika Kamu Disakiti Seseorang ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan berbagai sumber lainnya. Perlu diketahui bahwa kami tidak menyarankan atau merekomendasikan anda untuk mengklik dan mengikuti dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. Situsheindonesia.id tidak bertanggung jawab atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi terkait Daily Tips. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.
(alert-warning)
MAU DONASI? Donasi Via Paypal untuk traktir secangkir kopi publisher kami agar lebih semangat. Terima kasih.
Tags

Forum Tanya Jawab

0 Pengguna
* Mohon Jangan Spam link Disini. Semua Komentar akan ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad

Comments

Terbaru Di Heindonesia