Pasang Iklan Gratis Tayang Di Google

Mau bisnis Kamu Di Kenal banyak Orang? Pasang iklan bisnismu sekarang! Tanpa Daftar Langsung Tampil Di google!

+ Buat Iklan+ Iklan Baris

Advertisement

Pantai Ngrenehan Gunungkidul Yogyakarta

Daftar Isi (toc)
Pantai Ngrenehan Gunungkidul Yogyakarta


Pantai Ngrenehan Gunungkidul Yogyakarta, Bicara mengenai wisata, Indonesia tidak pernah kehabisan destinasi dan juga kekayaannya. Dari Sabang sampai Merauke berjejer pulau indah dan juga ribuan pantai. Apalagi dengan daerah yang tidak asing buat sobat semua yakni Yogyakarta. Daerah Istimewa Yogyakarta mempunyai segudang wisata mulai dari perbukitan, pantai, alun-alun sampai dengan tempat rekreasi.

Salah satunya adalah Pantai Ngerenehan Gunungkidul Yogyakarta. Pantai yang terletak di Kabupaten Gunungkidul tepatnya Desa Kanigoro ini bisa menjadi refrensi untuk destinasi wisata sobat berikutnya. Banyak hal yang bisa sobat nikmati di Pantai ini untuk mengisi liburan bersama keluarga, dengan pemandangan indah perpaduan antara perbukitan, ombak yang biru dan panorama alam sekitarnya.


Tiket Masuk Pantai Ngrenehan

Untuk sebuah keindahan di Pantai Ngrenehan dibandingkan harga tikernya sudah pasti terhitung sangat murah. Untuk sobat bisa masuk ke Pantai Ngrenehan ini, sobat hanya perlu membayar Rp.5000,- saja, murah sekali ya, sama kaya harga beli es teh manis, hehehe
Dan misalkan sobat membawa kendaraan sendiri, maka sobat perlu menambah biaya parkir mulai dari Rp. 2000,- hingga Rp.10.000,- tergantung kapasitas kendaraannya.


Rute Menuju Pantai Ngrenehan

Jika sobat ingin ke Pantai yang satu ini, sobat bisa menempuh jalur dari Yogyakarta menuju Piyungan, lanjut menuju Pathuk terus lurus saja sampai Sambipitu. Selanjutnya sobat ambil jalan menuju pasar trowono, nah pasar trowono ini sobat ambil arah desa Kanigoro.

Setelah sampai panigoro, sobat tinggal bayar atribusi tiket masuk kemudia masuk kedalam kepantai Ngrenehan. Untuk lebih jelasnya sobat bisa melihat peta dibawah ini :




Daya Tarik Pantai Ngrenehan


Kira-kira apa saja sobat yang menjadi daya tarik pantai ini sehingga layak untuk di rekomendasikan untuk sobar semuanya? berikut adalah beberapa point singkat penjelasan dari tifani buat sobat semuanya.

1. Keindahan Alam Luar Biasa

Yang pertama pastinya adalah dari segi keindahannya yang luar biasa. Sepanjang perjalanan menuju Gunungkidul arah Yogyakarta sobat sudah bisa melihat perbukitan yang sejuk nan asri. Pada saat masuk ke pantai yang satu ini tentunya bisa memanjakan sobat semua dengan keindahannya.

Sobat bisa menghabiskan waktu liburan dengan menemukan banyak spot foto yang bagus. Baik itu di pasir-pasir, di dekat ombak atau juga di perbukitannya. Selain itu bentuk pantai yang cekung juga bisa menjadikan sobat semuanya merasa takjub dengan keunikannya.

Menikmati indahnya bukit karang di pantai ini juga bisa menjadi satu refresh buat sobat jika liburan kesini. Lantaran karangnya yang indah dipenuhi dengan cangkang dan juga kerang-kerang laut selatan.

2. Arena Bermain dan Bersantai

Jika sobat ingin bermain-mainan air pantai, di pantai ini cocok sekali. Karena sudah terhalang perbukitan, jadi ombak yang datang sudah tidak terlalu besar ke bibir pantai ini. Namun jangan lupa untuk tetap hati-hati dan jaga keselamatan.

Selain itu juga, sobat juga bersantai dengan keluarga di area pasir putih atau juga di gazebo dalam untuk sambil menikmati indahnya pantai sambil menyantap kuliner yang ada. Namun sayangnya pantai ini tidak seramai Parang Tritis atau Baron, jadi untuk ketersediaan jumlah kuliner yang ada masih sangat terbatas.


3. Wisata Budaya

Ternyata di Pnatai Ngrenehan ini, sobat juga bisa menyaksikan wisata budaya berupa ritual khusus masyarakat sekitar seperti halnya upacara adat. Namun ini adanya di waktu-waktu tertentu ya, tidak setiap hari ada. Ini juga bisa menjadi sebuah keunikan tersendiri untuk pantai ini


Itu tadi sobat, review tifaniadelia.com mengenai Pantai Ngrenehan Gunungkidul Yogakarta, jika sobat berminat mengunjungi tempat ini saya yakin sobat bisa puas dalam menjalani liburan, karena sobat juga bisa sekaligus mengunjungi beberapa pantai di deretan ini sekaligus. Mudah-mudahan informasi ini bisa bermanfaat dan terima kasih.


Baca Juga : Tips Dagang
Hubungi Telpon
(ads2)
PERHATIAN!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel tentang Pantai Ngrenehan Gunungkidul Yogyakarta ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan berbagai sumber lainnya. Perlu diketahui bahwa kami tidak menyarankan atau merekomendasikan anda untuk mengklik dan mengikuti dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. Situsheindonesia.id tidak bertanggung jawab atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi terkait Yogyakarta. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.
(alert-warning)
MAU DONASI? Donasi Via Paypal untuk traktir secangkir kopi publisher kami agar lebih semangat. Terima kasih.

Forum Tanya Jawab

0 Pengguna
* Mohon Jangan Spam link Disini. Semua Komentar akan ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad

Comments

Terbaru Di Heindonesia