Pasang Iklan Gratis Tayang Di Google

Mau bisnis Kamu Di Kenal banyak Orang? Pasang iklan bisnismu sekarang! Tanpa Daftar Langsung Tampil Di google!

+ Buat Iklan+ Iklan Baris

Advertisement

Pantai Paragendog Gunung Kidul Yogyakarta

Daftar Isi (toc)
Pantai Parangendog Gunungkidul Yogyakarta


Pantai Paragendong Gunung Kidul Yogyakarta, buat sobat semuanya yang nyari-nyari destinasi wisata yang tepat khususnya adalah wisata pantai, kali ini saya bakalan merekomendasikan satu buah pantai lagi di Yogyakarta yakni Pantai Paragendog.

Pantai Paragendog adalah pantai yang terletak di jajaran pantai Gunungkidul tepatnya di desa Girijati Parangrejo Gunungkidul. Pantai yang satu ini elok akan keindahan batu karangnya, hiasan batu karang besar beserta bukit di sekitanya semakin menyempurnakan keindahan liburan sobat semuanya.

Untuk lokasi Pantai Paragendog sendiri tidak jauh dengan Pantai Parangtritis, jadi jika sobat main ke Parangtritis bisa sekalian nih ke pantai yang satu ini. Pantai ini termasuk di perbatasan antara Bantul dan Gunungkidul, tidak heran kedekatannya dengan Parangtritis membuat banyak yang menyangka kalau pantai ini masuk di Bantul.


Harga Tiket Masuk di Pantai Parangendog

Berapa sih tiket buat masuk ke wisata Pantai Paragendog? Seperti biasa jajaran di pantai kawasan Gunungkidul tiketnya tidaklah mahal. Hanya dengan Rp.5000,- saja sobat sudah bisa memasuki pantai ini lalu sobat bisa menikmati indahnya pantai ini. Kemudian untuk biaya parkir seperti biasa akan ditarik sebesar Rp.2000,- hingga Rp.10.000,- tergantung dari jenis kendaraan yang dibawa.


Rute Menuju Lokasi Pantai Parangendog

Jika sobat ingin menuju ke Pantai Paragendog saya merekomendasikan sobat buat ngambil arah dari terminal giwangan Yogyakarta, lalu sobat bisa ambil jurusan atau arah menuju ke Parangtritis. Nah sesampainya di dekat Parangtritis sobat bisa lurus saja terus nanti akan ada plang petunjuk arah masuk ke Pantai Paragendong.

Termasuk pantai yang berada di barat dari jajaran pantai selatan Gunung kidul, jadi lebih baik jika mengambil rute lewat Yogkarta langsung dari pada jalur wisata wonosari. Untuk lebih jelasnya sobat bisa simak pada peta dibawah ini :



Apa Saja Yang Menjadi Daya Tarik Pantai Parangendog



1. Sunset Yang Indah

Di pantai ini banyak orang yang menggunakan moment menikmati pemandangan indah sunset ketika matahari tenggelam. Apalagi ditambah dengan perbukitan batukarang yang indah membuat nyore di pantai ini lebih syahdu.

Jadi sobat jika ingin berlibur ke Pantai Parangendog, usahakan untuk mengambil jadwal sampai di pantai ini sore hari sekitar jam 4 hingga 5 sore, lalu siapkan kamera sobat semuanya untuk mengbadikan moment indah sore hari pantai ini.


2. Spot Memancing

Para nelayan dan juga pemancing kadang sering terlihat di pantai yang satu ini. Hal ini dikarenakan pantai ini ombaknya tidaklah seganas di Parangtritis, jadi bisa dimanfaatkan untuk mencari ikan. Bisa juga nih ide buat sobat semuanya yang hobi memancing untuk membawa kail untuk sekaligus mancing sambil berlibur, mantap sekali rasanya setelah dapat ikan lalu bakar-bakar ikan di pantai.


3. Berenang dan Bermain

Ombaknya yang tidak terlalu besar serta adanya bibir pantai yang lebih landai sangat memungkinkan untuk para pengunjung bisabermain ombak di Pantai Parangendog ini. Karena pastinya kurang lengkap jika bermain ke pantai tanpa basah-basahan.

Selain itu sobat juga bisa memanfaatkan tempat ini untuk bersantai dan berkumpul dengan keluarga. Sambil menggelar tikar, minum es kelapa dan sinambi memandangi indahnya lautan. Wah . . . wah  . . . pasti syahdu syekali rasanya..

Tapi kalau mau bermain air di ombak pantai selatan jangan lupa untuk memperhatikan kondisi cuaca ya, karena kadang air naik cukup tinggi di pantai ini.

Oke sobat itu tadi informasi mengenai Pantai Parangendog Gunungkidul Yogyakarta, selanjutnya jangan lupa untuk selalu merawat indahnya wisata kita dengan menjaga kebersiha. Terima kasih

Hubungi Telpon
(ads2)
PERHATIAN!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel tentang Pantai Paragendog Gunung Kidul Yogyakarta ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan berbagai sumber lainnya. Perlu diketahui bahwa kami tidak menyarankan atau merekomendasikan anda untuk mengklik dan mengikuti dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. Situsheindonesia.id tidak bertanggung jawab atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi terkait Yogyakarta. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.
(alert-warning)
MAU DONASI? Donasi Via Paypal untuk traktir secangkir kopi publisher kami agar lebih semangat. Terima kasih.

Forum Tanya Jawab

0 Pengguna
* Mohon Jangan Spam link Disini. Semua Komentar akan ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad

Comments

Terbaru Di Heindonesia