Pasang Iklan Gratis Tayang Di Google

Mau bisnis Kamu Di Kenal banyak Orang? Pasang iklan bisnismu sekarang! Tanpa Daftar Langsung Tampil Di google!

+ Buat Iklan+ Iklan Baris

Advertisement

Pantai Sadeng Gunung Kidul Yogyakarta

Daftar Isi (toc)


Tifaniadelia.com - Pantai Sadeng Gunungkidul Yogyakarta, jika sobat sedang mencari destinasi pantai buat liburan terdekat, Gunungkidul merupakan salah satu rekomendasi terbaik. Dimana kabupaten ini kaya akan sederetan pantai yang indah dan juga unik, salah satunya adalah Pantai Sadeng Gunungkidul Yogyakarta.

Pantai dengan terumbu karang indah ini berada di Kabupaten Gunungkidul tepatnya di Kecamatan Girisubo Desa Pucung. Merupakan pantai eksotis yang berdekatan dengan pantai lainnya di Gunungkidul. Selain itu pantai ini terkenal sebagai pantai pelabuhan ikan, karena banyak nelayan yang sejak dulu berkumpul disini dan melaut dari pantai ini. Selain itu juga pantai ini merupakan muara sungai Bengawan Solo Purba.

Berapa Harga Tiket MasukPantai Sadeng?


Seperti biasa deretan wisata disini memberikan tarif murah untuk wisata pantai yang istimewa. Dengan membayar Rp.5000,- saja sobat sudah bisa masuk kedalam pantai ini. Sedangkan jika membawa kendaraan akan dikenakan biaya parkir mulai dari Rp.2000,- tergantung dari jenis kendaraan yang dibawa.

Tenang saja, meskipun membayar dengan tarif yang relatif murah namun sobat sudah bisa menikmati keindahan pantai biru berhiaskan batu karang indah di pantai ini. Selain itu juga fasilitas pendukung dari pantai ini sudah lumayan lengkap memadai.

Rute Menuju Pantai Sadeng Gunungkidul

Pantai ini terletak kurang lebih 80km dari Kota Yogyakarta. Bagi sobat yang ingin berwisata ke pantai ini yang utama adalah ambil arah ke Wonosari lalu perhatikan Wonosarinya jika sudah sampai pada Desa Mulyo kemudian bisa ambil kiri arah ke jurusan mantel dan Tepus. Nah titik pentingnya lagi jika sudah sampai di Tepus, perhatikan ketika menemukan Pasar Jepitu, jika sudah sobat bisa ambil arah ke Desa Girisubo, nanti Pantai Sadeng berada di dalam desa ini.

Jika pengen lebih jelas, sobat bisa melihatnya pada peta dibawah ini :

Apa Saja Yang Menjadi Daya Tarik Dari Pantai Sadeng?


1. Adanya Telaga Suling

Daya tarik yang pertama adalah berhubungan dengan sejarah zaman dulu. Telaga suling dipercaya sebagai sisa aliran dari sungai Bengawan Solo Purba. Entah benar atau tidak namun perbukitan bekas aliran sungai memang bisa ditemukan didaerah ini.

Cerita ini dikuatkan dengan adanya perbukitan bermaterial kapur yang benbentuk memanjang seperti arus sungai yang berkelok-kelok. Gak tanggung-tanggung panjanganya perbukitan ini sampai dengan 7Km dan sampai di Kabupaten Wonogiri yakni Kecamatan Pacimantoro. 

Kini perbukitan tersebut sudah dimanfaatkan dengan baik oleh penduduk sekitar karena memiliki struktur tanah yang subur.


2. Wisata Nelayan

Jika sobat berwisata ke Pantai Sadeng, sobat bisa menemukan banyak nelayan yang berlabuh atau berangkat mencari ikan. Memang dari dulu tempat ini sudah menjadi basecampnya para nelayan. Sampai-sampai pantai ini mendapatkan julukan sebagai PPI alias Pantai Pelabuhan Ikan. 

Bicara soal ikan dan juga seafoos lainnya, sobat juga bisa mencicipinya pada para penjual yang berada di pantai ini. Memang rasanya belum lengkap jika datang ke sebuah pantai namun tidak berkuliner seafood. Menyantap ikan serta udang dan lopster segar yang baru matang dipantai memiliki sensasi tersendiri daripada sobat memakannya dirumah.

Memang mencoloknya perbedaan pantai ini dengan deretan pantai Gunungkidul yang lain adalah banyaknya restoran dan rumah makan seafod yang berjejer baik diluar area pantai maupun masuk di dalam pantai. Asalkan tidak alergo terhadap seafod atau bahkan penggemar makanan laut pasti sobat terpuaskan jika datang ke pantai yang satu ini.


3. Wisata Perahu

Banyaknya perahu yang berlabuh di pantai ini ternyata bukan hanya untuk nelayan saja, buat sobat yang ingin naik perahu dan memutari pesisir pantai ini ternyata pihak pemilik perahu dan juga pengelola juga menyewakan.  Merupakan suatu wisata yang berbeda dari biasanya ya karena bisa berwisata dan menikmati indahnya pemandangan dengan menaiki perahu yang ada.

Selain ketiga kelebihan diatas, di pantai ini juga banyak tersedia spot pemancingan yang bagus, hal itu dikarenakan pantai ini terhalang oleh beberapa bukit disekitarnya yang menjadikan air laut lebih tenang.

Memang yang namanya tempat wisata pasti memiliki ciri khas mereka masing-masing ya. Jadi semuanya tergantung dari selera sobat sendiri. Demikian informasi mengenai Pantai Sadeng Gunungkidul Yogyakarta, Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat dan terima kasih.


Baca Juga : Info Binsis Terbaru
Hubungi Telpon
(ads2)
PERHATIAN!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel tentang Pantai Sadeng Gunung Kidul Yogyakarta ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan berbagai sumber lainnya. Perlu diketahui bahwa kami tidak menyarankan atau merekomendasikan anda untuk mengklik dan mengikuti dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. Situsheindonesia.id tidak bertanggung jawab atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi terkait Yogyakarta. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.
(alert-warning)
MAU DONASI? Donasi Via Paypal untuk traktir secangkir kopi publisher kami agar lebih semangat. Terima kasih.

Forum Tanya Jawab

0 Pengguna
* Mohon Jangan Spam link Disini. Semua Komentar akan ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad

Comments

Terbaru Di Heindonesia