Pasang Iklan Gratis Tayang Di Google

Mau bisnis Kamu Di Kenal banyak Orang? Pasang iklan bisnismu sekarang! Tanpa Daftar Langsung Tampil Di google!

+ Buat Iklan+ Iklan Baris

Advertisement

Pantai Timang Gunungkidul Yogyakarta

Daftar Isi (toc)
Pantai Timang sendiri terletak di Kabupaten Gunungkidul, tepatnya di Kecamatan Tepus, Desa Purwodadi, Dukuh Danggolo. Pantai ini merupakan pantai biru yang indah dengan keunikan khusus yakni potongan pulau yang berada ditengah pantai ini. Selain itu pantai Timang juga dekat dengan jajaran pantai lainnya seperti Pok Tunggal, Ngelambor dan juga Pantai Siung, jadi sekali berangkat ke lokasi ini bisa sekaligus mengunjungi beberapa pantai di dekatnya.

Pantai Timang Gunungkidul Jogja

Pantai Timang Gunungkidul Yogyakarta
Pantai di wilayah Jogja memang populer mempunyai ombak yang besar. Seperti dengan Pantai Timang, yang berada di Gunungkidul. Kesan-kesan pantai dengan pasir putih dan ombak tenang tidak berada di tempat wisata ini.

Walau demikian, tempat rekreasi ini tak pernah kehilangan karismanya. Ada selalu titik yang jadikan pantai ini sering jadi bintang. Apa lagi bila bukan sarana yang dihidangkan, yang berbeda dari pantai yang lain.

Berapa Tiket Masuk Ke Pantai Timang Gunung Kidul?

Pantai Timang Gunungkidul Yogyakarta
Berbeda dengan pantai yang lainnya jika tiket masuk dan tiket parkir dipisah, namun di pantai ini sobat dengan membayar Rp.10.000,-  saja sudah bisa sekaligus membayar tiket masuk dan parkirnya. Ini sih murah banget ya, saya juga heran kenapa pemerintah setempat masih menerapkan tarif yang murah-murah di pantai ini. Apa mungkin karena belum banyak wisatawan mancanegara layaknya Bali ya, jadi agak murah.

Rute Menuju Lokasi Pantai Timang Gunungkidul

Pantai Timang Gunungkidul Yogyakarta
Lokasi dari pantai ini memang tidak sepopuler Parang Tritis maupun Pantai Baron, namun jika sobat sudah tahu lokasi pantai baron berarti cukup mudah untuk menemukan pantai yang satu ini. Jika dimulai dari Yogyakarta sobat bisa ambil melalui jalur imogiri timur lalu ambil terus saja ke arah wonosari. Nah di Wonosari banyak pentunjuk arah menuju Pantai Baron, sesampainya di Pertigaan depan baron sobat bisa ambil kiri lurus saja ambil ara Pantai Siung, sebelum Pantai Siung sobat akan menemukan pasar dakbong lalu ada plang atau petunjuk Pantai Timanglalu tinggal masuk saja, ikuti saja jalur itu kedalam sampai kelihatan pantainya.

Apa Saja Yang Menjadi Daya Tarik Dari Pantai Timang?

Pantai Timang Gunungkidul Yogyakarta

1. Gondola Ayunan

Adanya pulau kecil di tengah lautan di depan Pantai Timang memang sudah menjadi iconik untuk pantai yang satu ini, kemudian keberadaan pulau itu juga dimanfaatkan pengelola dengan membuat jembatan gondola dari bibir Pantai Timang menuju pulau di tengah tersebut.

Banyak pengunjung yang datang kesini untuk menguji adrenalin dengan menaiki jembatan yang satu ini, merasakan flying diatas besarnya ombak pantai selatan bisa memacu adrenalin yang menaiki jembatan tali ini.

Sobat bisa juga mencobanya, khusus buat yang suka wahana yang memacu adrenalin pasti ini menjadi wahana yang bagus. Kemudian jika sudah sampai di pantai kecil tersebut sobat juga bisa mengambil beberapa foto keren sebagai memory kenangan dari Pantai Timang ini.

Selain sebagai wahana untuk para pengunjung, jembatan yang satu ini ternyata juga digunakan untuk para nelayang yang hendak menuju ke pantai tersebut untuk mencari ikan, udang dan lopster. Karena ombak pantai selatan yang cukup besar dan juga permukaan karangnya, dengan jembatan ini akan mempermudah para nelayan menyebrang.

Sedangkan untuk biaya menaiki wahana yang satu ini ternyata cukup lumayan yakni sekitar Rp.150.000,- untuk satu kali PP, tentu saja karena wahana yang menarik dan banyaknya peminat, karena dulunya wahana yang satu ini tidak ada penarikan biaya alias gratis.

2. Pemandangan dan Spot Foto Keren

Pemandangan pantai biru yang eksotis dengan hiasan ombak pantai selatan memang sajian luar biasa dari pantai yang satu ini. Membuat para pengunjung mempunyai banyak spot foto yang bisa digunakan.

Buat sobat yang ingin mengunjungi pantai ini jangan kwatir tidak mendapatkan spot bagus untuk story media sosial. Ada spot bagus dari daratan Pantai Timang, selain itu sobat juga mendapatkan spot di pulau kecil di point 1 tadi.

Tidak hanya itu, selama perjalanan masuk ke pantai ini sebenarnya sobat akan melewati jalan pedesaan yang di dampingi alam yang masih asri juga bisa menjadi spot foto yang bagus untuk para pengunjung.

3. Kuliner Masakan Laut

Rasanya belum lengkap jika mendatangi sebuah wisata pantai namun tidak mencoba olahan seafood segar yang disediakan, entah itu lopster atau ikan olahan di pantai rasanya beda jika langsung di santap di lokasi pantai tersebut, buat sobat yang berjiwa petualang pasti paham.

Nah itu tadi sobat beberapa kelebihan dari Pantai Timang Gunungkidul Yogyakarta yang saya ulas pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan bisa menjadi infomasi yang bermanfaat dan terima kasih.

Baca Juga : Bisnis
Punya Masukan & Rekomendasi Pantai Timang Gunungkidul Jogja?
Berikan masukan, kritik, dan saran anda tentang Pantai Timang Gunungkidul Jogja melalui KOLOM KOMENTAR di bawah. Serta jangan lupa untuk ikuti kami agar mendapatkan informasi terbaru tentang daftar tempat populer di indonesia lainnya Klik

Disclaimers!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel Pantai Timang Gunungkidul Jogja ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps. Dan kami tidak menyarankan atau merekomendasikan dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. heindonesia.id tidak bertanggung atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi baik lokasi Pantai Timang Gunungkidul Jogja. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.
https://www.google.com/maps/embed?pb=!1m18!1m12!1m3!1d3949.266140968198!2d110.66023091501565!3d-8.175921284214967!2m3!1f0!2f0!3f0!3m2!1i1024!2i768!4f13.1!3m3!1m2!1s0x2e7bb36265782cf3%3A0x25efcb5e3a28afa8!2sPantai%20Timang!5e0!3m2!1sid!2sid!4v1624603405934!5m2!1sid!2sid

Hubungi Telpon
(ads2)
PERHATIAN!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel tentang Pantai Timang Gunungkidul Yogyakarta ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan berbagai sumber lainnya. Perlu diketahui bahwa kami tidak menyarankan atau merekomendasikan anda untuk mengklik dan mengikuti dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. Situsheindonesia.id tidak bertanggung jawab atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi terkait Yogyakarta. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.
(alert-warning)
MAU DONASI? Donasi Via Paypal untuk traktir secangkir kopi publisher kami agar lebih semangat. Terima kasih.

Forum Tanya Jawab

0 Pengguna
* Mohon Jangan Spam link Disini. Semua Komentar akan ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad

Comments

Terbaru Di Heindonesia