Pasang Iklan Gratis Tayang Di Google

Mau bisnis Kamu Di Kenal banyak Orang? Pasang iklan bisnismu sekarang! Tanpa Daftar Langsung Tampil Di google!

+ Buat Iklan+ Iklan Baris

Advertisement

Pantai Watu Kodok Gunung Kidul Yogyakarta

Daftar Isi (toc)
Pantai Watukodok Gunung Kidul Yogyakarta

Pasti sudah banyak diantara sobat semua yang pergi ke Yogyakarta, di provinsi ini sobat bisa menemukan lebih dari 30 pantai indah yang berjajar dari Bantul hingga ujung timur Gunungkidul. Salah satunya adalah Pantai Watu Kodok, salah satu pantai indah di Gunungkidul Yogyakarta. Jadi jika sobat ingin mencari-cari destinasi pantai yang cocok buat liburan, bakalan ngasih ulasannya kali ini.

Mungkin nama pantai ini bisa jadi kurang populer di telinga sobat semuanya, iya memang benar pantai Watu Kodok ini masih belum begitu banyak pengunjungnya. Mungkin jika sobat yang ingin pantai yang ramai, pantai yang satu ini kurang rekomended. Tapi jika sobat adalah orang yang suka dengan pantai yang masih alami, pantai yang satu ini bisa dicoba dikunjungi.

Kemudian Pantai Watu Kodok sendiri terletak di Kabupaten Gunungkidul, tepatnya di Kecamatan Tanjungsari, Desa Kemadang, Dusun Kelor. Pantai ini juga berdekatan dengan pantai2 lain di sekitar Tanjungsari, jadi jika sobat berwisata di daerah tersebut mungkin bisa dicoba untuk wisata yang satu ini.


Berapa Harga Tiket Masuk Ke Pantai Watu kodok?

Untuk masuk ke pantai yang satu ini seperti halnya di deretan pantai Gunungkidul yang lainnya, yaitu sangat terjangkau. Dengan membayarkan tiket sebesar Rp. 10.000,- sobat sudah bisa memasuki pantai ini. Kemudian jika sobat membawa kendaraan sendiri akan dikenakan biaya parkir mulai dari Rp.2000,- tergantung jenis kendaraan yang digunakan.

Sebenarnya harga-harga tiket di deretan patai Gunungkidul itu sangatlah murah, jarang yang melebihi Rp.20.000,- padahal jika dilihat dari kualitas liburan dengan keindahan pantai yang ada, tentu harga itu tidak ada apa-apanya.


Rute Masuk Menuju Pantai Watu Kodok

Untuk sobat yang ingin menuju ke pantai ini, sobat bisa menempuhnya dengan jarak sekitar 65km dari Kota Yogyakarta. Atau jika dengan kendaraan mungkin butuh kurang atau maksimal 1 jam, kecuali pada hari-hari libur besar mungkin agak lama karena macet.

Dari Kota Yogyakarta, sobat bisa menempuh jalur menuju arah Wonososari. Kemudian jika sudah sampai di Wonosari, sobat tinggal ikuti petunjuk arah menuju Pantai Baron, nah sesampainya di Pintu masuk Pantai Baron, sobat tinggal ambil kanan kearah Pantai Indrayanti, tepatnya Pantai Watu Kodok ini berada dekat dengan Pantai Indrayanti.

Untuk lebih jelasnya sobat bisa melihat pada peta dibawah ini :



Apa saja yang menjadi daya tarik Pantai Watu Kodok ?


1. Iconik Batu Karang Menyerupai Bentuk Kodok

Mungkin warga sekitar pantai dulunya menyebut pantai ini Watu Kodok karena ada batu karang besar di pinggir pantai yang menyerupai bentuk kodok. Saya mengatakan mungkin, karena memang hanya dengar dari banyak orang katanya dan katanya. Tapi ini juga bisa menjadi ciri khas sekaligus daya tarik dari pantai ini. Ini juga menjadi penasaran untuk sebagian orang sehingga ingin mengunjungi dan memastikan dari bentuk batu karang tersebut.


2. Kondisi Alam Yang Masih Alami

Seperti halnya sebuah tempat jika tidak terlalu ramai yang datang, pastinya akan lebih alami, karena inilah menjadi daya tarik juga untuk pantai ini, yakni pemandangan alam yang masih alami dan juga asri.

Selain itu di pantai ini banyak spot foto yang bagus untuk mengabadikan moment liburan sobat semuanya. Jadi sobat bisa menyiapkan kamera terbaikmu jika hendak mengunjungi pantai ini.


3. Camping Area

Buat sobat yang hobi camping, mungkin juga perlu mencoba pantai yang satu ini. Karena di pantai ini memiliki daratan landai yang cukup luas sehingga cocok untuk melakukan camping dengan teman-teman atau juga bersama keluarga.

Dengan berbekal tenda dan beberapa alat masak portable saya yakin akan menjadi camping yang asik. Sambil bakar-bakar ikan terus memandangi indahnya laut selatan, luar biasa.


4. Fasilitas dan Kuliner Pantai

Meskipun pantai ini belum begitu ramai, namun ada banyak gazebo yang tersedia di pantai ini yang bisa digunakan untuk pengunjung bersantai bersama dengan keluarga atau rombongan wisatanya.

Selain itu juga bisa sambil mencicipi kulineran pantai yang masih segar di pantai ini menambah kelengkapan wisata pantai sobat semuanya. Ngumpul bareng keluarga atau teman-teman di tepian pantai sambil makan seafod dan minum es kelapa akan menjadikan wisata sobat makin lengkap.


Untuk hal yang lainnya kurang lebih sama dengan pantai-pantai yang ada di deretan Gunungkidul ini. Jika di sore hari sobat bisa menimati pemandangan sunset yang indah. Melihat merahnya warna perairan laut di sore hari adalah hal yang utama saat liburan di pantai.

Oke sobat itu tadi mengenai Pantai Watu Kodok Gunungkidul Yogyakarta. Semoga bisa menambah informasi sobat semuanya, dan selalu junjung kebersihan untuk menjaga keindahan wisata Indonesia kita.


Hubungi Telpon
(ads2)
PERHATIAN!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel tentang Pantai Watu Kodok Gunung Kidul Yogyakarta ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan berbagai sumber lainnya. Perlu diketahui bahwa kami tidak menyarankan atau merekomendasikan anda untuk mengklik dan mengikuti dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. Situsheindonesia.id tidak bertanggung jawab atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi terkait Yogyakarta. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.
(alert-warning)
MAU DONASI? Donasi Via Paypal untuk traktir secangkir kopi publisher kami agar lebih semangat. Terima kasih.

Forum Tanya Jawab

0 Pengguna
* Mohon Jangan Spam link Disini. Semua Komentar akan ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad

Comments

Terbaru Di Heindonesia