Pasang Iklan Gratis Tayang Di Google

Mau bisnis Kamu Di Kenal banyak Orang? Pasang iklan bisnismu sekarang! Tanpa Daftar Langsung Tampil Di google!

+ Buat Iklan+ Iklan Baris

Advertisement

Bersama PBNU - Kementerian Perekonomian RI Meluncurkan Program Ekonomi Pesantren Berbasis Digital

Daftar Isi (toc)

Yogyakarta - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (Kemenko Perekonomian-RI) saat ini telah mencanangkan program pemberdayaan ekonomi pesantren dengan berbasis digital. Program ekonomi pesantren berbasis digital ini juga menggandeng dan bekerjasama dengan ormas -ormas Islam di Indonesia , salah satunya adalah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Dalam merealisasikan program ekonomi pesantren digital tersebut akan di bentuk suatu program yaitu dengan Kartu Santri atau Kartu Pelajar NU, Kios WarNU, dan Jawara (Jajanan Warga) berbasis digital. "Tegas KH. Eman Suryaman selaku Ketua Bidang Ekonomi PBNU".

Wiyanto, yang juga Ketua Bidang Tenaga Kerja Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) Juga menegaskan bahwa pihaknya diamanahkan menjalankan program tersebut di wilayah Jawa Timur. Di dalam kegiatan program tersebut pihaknya akan melaksanakan roadshow ke pesantren-pesantren di Di Jawa Timur dan pada khususnya di Madura.

"Di Jawa Timur, kami akan roadshow dalam waktu dekat ke pesantren-pesantren, bertemu kiyai di Jawa Timur khususnya Madura" Kata Wiyanto Kawiriyan, yang juga Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Pedagang Kelontong Sumenep Indonesia (DPP PPKSI).

Wiyanto juga menyampaikan, bahwa harapannya santri semakin banyak yang tidak hanya belajar Agama saja, namun juga belajar dan sukses dalam hal kewirausahaan. Selain itu juga pesantren ke depan menjadi lokomotif perekonomian nasional yang pada khususnya di kalangan nahdliyin. Ekonomi digital ini akan dapat semakin berkembang dikalangan santri dan pondok pesantren di Jawa Timur yang jumlah pondok pesantrennya sangat banyak, demikian kata Ketua bidang Tenaga Kerja PP AMPG ini.

Sumber : https://ppksi.com/

Hubungi Telpon
(ads2)
PERHATIAN!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel tentang Bersama PBNU - Kementerian Perekonomian RI Meluncurkan Program Ekonomi Pesantren Berbasis Digital ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan berbagai sumber lainnya. Perlu diketahui bahwa kami tidak menyarankan atau merekomendasikan anda untuk mengklik dan mengikuti dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. Situsheindonesia.id tidak bertanggung jawab atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi terkait Jawa Timur. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.
(alert-warning)
MAU DONASI? Donasi Via Paypal untuk traktir secangkir kopi publisher kami agar lebih semangat. Terima kasih.

Forum Tanya Jawab

0 Pengguna
* Mohon Jangan Spam link Disini. Semua Komentar akan ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad

Comments

Terbaru Di Heindonesia