Pasang Iklan Gratis Tayang Di Google

Mau bisnis Kamu Di Kenal banyak Orang? Pasang iklan bisnismu sekarang! Tanpa Daftar Langsung Tampil Di google!

+ Buat Iklan+ Iklan Baris

Advertisement

Manfaat Meditasi Bagi Kesehatan dan Kehidupan Seseorang

Daftar Isi (toc) heindonesia.id - Manfaat Meditasi Bagi Seseorang . Pernahkah kamu melakukan meditasi, jika pernah pasti kamu sudah tahu donk apa saja manfaat dari meditasi ini. Khusus kamu yang belum pernah melakukannya, kamu perlu tahu kalau meditasi itu banyak banget manfaatnya, baik untuk kesehatan kita, untuk otak kita, untuk hati kita.

Cara Melakukan Meditasi Beserta Manfaatnya


Manfaat Melakukan Meditasi
Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

A. Cara Melakukan Meditasi

Meditasi yang tepat tentunya jika anda berhasil mendapatkan manfaatnya, caranya ciptakan suasana yang tenang. Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan :

  • Sediakan waktu khusus misalkan pada waktu pagi atau malam minimal adalah selama 15 - 30 menit, semakin anda rileks dan fokus sebenarnya tidak membutuhkan waktu yang lama
  • Biar lebih nyaman pilihlah tempat yang bisa kontak langsung dengan udara dari luar. 
  • Agar anda lebih segar dan sejuk meditasi yang bagus dilakukan di alam bebas, namun kalau anda tinggal jauh dari lokasi seperti itu, kamu juga bisa melakukannya dirumah kok. 
  • Yang paling penting adalah bagaimana kamu bisa memberikan sugesti ke dalam diri anda, bisa menenangkan diri anda, dan bisa menyerap energi positif sebanyak mungkin dari sekitar anda.
  • Lakukan dengan tubuh yang rileks namun tetap fokus untuk menghindari ketiduran
  • Mulailah untuk membuat pernafasan yang teratur agar bisa mrileks kan tubuh dan otak
  • Rasakan dalam nafas kamu seolah olah sedang menarik energi yang positif 
  • Rasakan pada saat membuang nafas adalah sedang melepaskan semua beban, masalah dan juga hal-hal kotor dalam dirimu
Meditasi adalah memberikan sugesti dari alam untuk kita, jadi apakah yang anda inginkan dan apa yang anda buang bisa anda sisipkan dalam setiap pernafasan meditasi anda. Kemudian yang paling penting adalah yakin.

Meditasi ini bisa diakukan oleh siapapun dari agama manapun kok, kalau saya sendiri sebagai pemeluk agama islam utamakan doa dulu sebisa kita, lalu kemudian tujuan apa meditasi kali ini, kadang anda bisa menggunakan untuk mendekatkan diri kepada Allah, kemudian bisa untuk menghilangkan penyakit, dan lain-lain menurut anda apa yang ingin anda tarik dan ingin anda buang.


B. Manfaat Melakukan Meditasi

manfaat melakukan meditasi
Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Jika anda melakukan meditasi dengan yakin dan rutin dan dengan cara yang benar juga pastinya, anda bakalan mendapatkan banyak manfaat, antara lain sebagai berikut :

1. Menyegarkan badan dan menyehatkan

Yang pertama adalah menyegarkan badan dan juga menyehatkan badan kita. Apalagi jika anda adalah orang yang sibuk dan jarang olahraga minimal lakukan meditasi ditambah dengan yoga, jadi anda akan menjadi lebih rileks. Efeknya pada tubuh kita adalah menjadikan tubuh kita yang tadinya syarafnya tegang menjadi rileks dan beristirahat.

Saya pernah mendengar bahwa ada pengobatan dengan cara meditasi, kalau secara logika itu sangatlah mungkin, asalkan kita bisa mensugesti diri kita sebenarnya penyakit juga lebih cepat hilang. Tergantung apa yang kita sugestikan.

2. Membuat otak segar dan lebih fokus

Kemudian yang kedua manfaatnya adalah untuk otak anda. Dengan melakukan meditasi dengan cara yang benar akan menjadikan otak kita refresh kembali, kemudian akan membuat otak kita menjadi lebih fokus dan lebih tepat dalam berfikir. Hal itu dikarenakan meditasi merilekskan, mengistirahatkan otak sekaligus merestart otak agar lebih segar lagi.

Makanya meditasi ini juga bisa menjadikan kita mikir dengan cepat dan tepat, imbasnya ya nanti pada pekerjaan kita, dan kehidupan kita sehari-hari ada dukungan yang lebih baik dari otak dalam kondisi yang prima.

3. Memperbaiki suasana hati dan menenangkan

Manfaat yang ketiga adalah pada hati kita. Jadi ketika anda sedang galau, coba deh untuk meditasi dengan cara yang benar, pasti setelah itu anda bakalan jauh lebih tenang. Meditasi yang benar akan mempu mengosongkan hati sementara lalu menggantinya dengan sesuatu yang lebih tenang dan lebih membahagiakan.

Manfaat lain jika anda bisa mendapatkannya adalah menjadikan hati anda lebih lembut, jadi untuk meredakan marah juga bisa. Tidak heran kan jika ada orang marah ada yang memilih sendiri dulu, itu sebenarnya salah satu manfaat dari meditasi ini.

Dari ketiga manfaat diatas tersebut sebenarnya akan memberikan manfaat yang lain yang banyak sekali pastinya. dari badan kita yang sehat bisa melakukan banyak hal, dari otak kita yang fokus bisa mengerjakan sesuatu dengan maksimal dan dengan hati yang dalam mood baik akan lebih mudah bahagia dan membahagiakan orang lain.

Semua hal diatas bisa didapatkan asalkan anda yakin dan bisa dalam keadaan terbaik saat meditasi.
Oke itu tadi sobat yang bisa aku bagikan hari ini, mudah-mudahan ada yang bisa mendapatkan manfaat dari apa yang aku sampaikan kali ini. Terima kasih



Baca Juga : Tips Bisnis
Hubungi Telpon
(ads2)
PERHATIAN!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel tentang Manfaat Meditasi Bagi Kesehatan dan Kehidupan Seseorang ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan berbagai sumber lainnya. Perlu diketahui bahwa kami tidak menyarankan atau merekomendasikan anda untuk mengklik dan mengikuti dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. Situsheindonesia.id tidak bertanggung jawab atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi terkait Trending. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.
(alert-warning)
MAU DONASI? Donasi Via Paypal untuk traktir secangkir kopi publisher kami agar lebih semangat. Terima kasih.

Forum Tanya Jawab

0 Pengguna
* Mohon Jangan Spam link Disini. Semua Komentar akan ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad

Comments

Terbaru Di Heindonesia