Pasang Iklan Gratis Tayang Di Google

Mau bisnis Kamu Di Kenal banyak Orang? Pasang iklan bisnismu sekarang! Tanpa Daftar Langsung Tampil Di google!

+ Buat Iklan+ Iklan Baris

Advertisement

Pantai Butuh Gunungkidul Yogyakarta, Daya Tarik, Lokasi dan Tiket Masuk

Daftar Isi (toc)
Pantai Butuh Gunungkidul Yogyakarta

Halo sobat tifani, kali ini aku bakalan ngereview lagi satu buah pantai di Gunungkidul Yogyakarta yakni Pantai Butuh. Kalau ngomongin gunungkidul memang pesona pantainya tidak ada habisnya. Memang lokasinya yang berhadapan langsung dengan laut selatan ini memberikan keuntungan sendiri terhadap Gunungkidul.

Rata-rata pantai di laut selatan memang mempesona orang yang melihatnya. Hal itu dikarenakan ombak birunya yang selalu kuat dari waktu ke waktu. Selain itu juga banyak lokasi kosong di sepanjang pantai selatan ini yang kemudian secara alami membentuk perpantaian yang indah.

Alamat dan Lokasi Pantai Butuh

Untuk pantai ini berlamatkan di Krambilsawit, Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55871. Lokasinya tepat disebelah selatan kabupaten Gunungkidul, amun dibandingkan jajaran pantai Gunungkidul lainnya ini termasuk pantai yang keberadaannya lebih barat dan lebih dekat pula dengan pusat kota yogyakarta.

Kalau untuk rutenya sendiri, sobat bisa menemph 2 rute, mau lewat barat atau lewat timur, kalau lewat barat, berarti sobat bisa lewat imogiri, sedangkan kalau lewat timur, sobat bisa lewat sukoharjo kemudian tembus di wonosari lalu menuju pantai ini. Sedangkan kalau dari pusat kota Yogyakarta sendiri berjarak sekitar 50km jadi bisa ditempuh kurang lebih 1 jam an perjalanan.

Berikut adala Peta di Maps dari Pantai Butuh Gunungkidul



Tiket Masuk

Meskipun wisata-wisata di Gunungkidul sangat istimewa, namun rata-rata ditarik harga tiket yang sangat murah. Seperti halnya dengan pantai yang satu ini, sobat hanya perlu membayar sebanyak Rp.10.000,- saja. dan juga dengan harga tiket segitu sudah bisa sekaligus mengunjungi pantai di sekitarnya. Selain itu juga dengan harga tiket segitu sudah tidak perlu membayar parkir lagi, murah banget bukan.

Daya Tarik Pantai Butuh

Meskipun pantai ini tidak terlalu lebar alias tidak terlalu luas, namun jika sobar berkunjung ke pantai ini juga bisa sekaligus mengunjungi pantai di dekatnya yakni pantai Ngeden dan juga Pantai Ngalimun. Jadi sobat tidak akan bosan jika masuk dalam pantai ini karena didukung 2 pantai lain yang satu kawasan.

Kelebihan lainnya adalah dengan adanya bukit-bukit di pantai Butuh ini, sobat tentunya bisa menikmati pemandangan yang lebih luas jika naik keatasnya. Dan juga banyak spot foto bagus dari atas bukit ini. Tapi tetap harus hati-hati, karena bukit ini ada bebatuan terjal dan juga besar yang tidak mudah untuk dinaiki.

Keunikan selanjutnya dari pantai ini adalah ketenangannya, karena memang tidak seramai pantai besar lainnya. Tapi cocok banget buat bersantai dengan tenang sambil menikmati pemandangan sekitaran pantai Butuh ini. Terutama keasrian dan juga kesegaran udara di bukit sekeliling pantai ini

Namun sayangnya tahun kemarin belum begitu banyak warung dan gazebo di pantai ini jadi kalau sobat mau kulineran belum bisa deh, jadi misalkan sobat pengen ke pantai ini ya usahain untuk bawa bekal dan pesta kebun bareng keluarga akan lebih cocok.

Ada banyak pilihan kalau sudah sampai di Gunungkidul kok, jadi gak perlu kuatir, jarak antar 1 pantai dengan pantai yang lain juga gak terlalu jauh, jadi misalkan sobat mau cari yang lain-lain tinggal masuk ke pantai lainnya lagi.

Oke sobat cukup kayaknya tifani me review pantai yang satu ini buat sobat. Pantai Butuh Gunungkidul. Semoga bisa bermanfaat buat sobat semua. Dan jangan lupa buat selalu ikut merawat keindahan alam Indonesia dengan menjaga kebersihan setiap kali berwisata. Terima kasih

Baca Juga : Tips Bisnis
Hubungi Telpon
(ads2)
PERHATIAN!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel tentang Pantai Butuh Gunungkidul Yogyakarta, Daya Tarik, Lokasi dan Tiket Masuk ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan berbagai sumber lainnya. Perlu diketahui bahwa kami tidak menyarankan atau merekomendasikan anda untuk mengklik dan mengikuti dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. Situsheindonesia.id tidak bertanggung jawab atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi terkait Yogyakarta. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.
(alert-warning)
MAU DONASI? Donasi Via Paypal untuk traktir secangkir kopi publisher kami agar lebih semangat. Terima kasih.

Forum Tanya Jawab

0 Pengguna
* Mohon Jangan Spam link Disini. Semua Komentar akan ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad

Comments

Terbaru Di Heindonesia