Pasang Iklan Gratis Tayang Di Google

Mau bisnis Kamu Di Kenal banyak Orang? Pasang iklan bisnismu sekarang! Tanpa Daftar Langsung Tampil Di google!

+ Buat Iklan+ Iklan Baris

Advertisement

Keindahan Alam Pantai Dadapan Gunungkidul Yogyakarta

Daftar Isi (toc)
Wisata Pantai Dadapan Gunung Kidul Yogyakarta


Tifaniadelia.com - Keindahan Alam Pantai Dadapan Gunungkidul Yogyakarta, Kali ini tifani masih pengen ngebahas satu persatu pantai indah yang ada di Gunungkidul, dan kali ini yang tak kalah menarik adalah pantai Dadapan. Pantai ini merupakan anggota dari sedertan pantai di Gunungkidul, pantai yang satu ini memang tidak memiliki luas sebesar pantai-pantai besar lainnya di Gunungkidul, meskipun begitu pantai ini bisa dijadikan destinasi tenang yang menarik untuk keluarga.

Kalau aku sendiri sebenarnya kalau ke tempat wisata itu sukanya gak terlalu ramai. Makanya sering berlibur selain hari minggu, hehe. Mencari tempat entah itu pantai atau bukit yang tidak banyak pengunjung memang hobi tersendiri buatku, tapi itu dulu sebelum adanya si Covid-19 yang memaksa kita buat ngejogrok dirumah aja.

Balik lagi mengenai Pantai Dadapan, pantai ini sebenarnya terletak di perbatasan antara 2 kabupaten yakni Gunungkidul dan juga Wonogiri, terletak di ujung barat Wonogiri dan juga terletak di Ujung timur dari Provisi Yogyakarta. Tepatnya di desa Jeepitu, Kecamatan Girisubo dan masih masuk dalam kabupaten Gunungkidul.

Jadi untuk rute menuju pantai ini ada 2 alternatif tentunya, jika lewat timur sobat bisa lewat Wonogiri dan juga Wonosari, dan jika mau lewat barat bisa melalui Kota Yogyakarta kemudian menempuh jalan Imogiri. Nah biar lebih jelas sobat bisa melihat pada maps dibawah ini :




Berapa Tiket Masuk Ke Pantai Dadapan?

Seperti biasa deretan pantai Gunungkidul menarik biaya tiket yang murah agar bisa masuk kedalamnya, Hanya dengan Rp.7000,- per orang sudah bisa memasuki area pantai ini. Kemudian jika sobat membawa kendaraan sendiri sobat perlu membayar biaya parkir tambahan yaitu sebesar Rp. 2000,- untuk sepeda motor dan untuk mobil bervarias dari Rp. 5000,- tergantung besarnya kendaraan.

Apa Saja Yang Menjadi Daya Tarik Dari Pantai Dadapan?

Yang perlu sobat ketahui bahwa nama Dadapan ini dulunya diambil dari nama pohon dadap, ya meskipun sekarang pohon-pohon itu udah jarang juga di pantai ini, jadi karena banyaknya pohon dadap dulunya, maka dinamakan pantai dadapan.

Untuk daya tarik dari pantai ini yang paling utama adalah pemandangannya yang masih asri dan alami. Meskipun tidak sepopuler pantai besar lainnya di Gunungkidul, namun justru pantai ini kelamiannya masih sangat terjaga.

Selain itu hamparan pasir putih pantai ini juga bisa menjadikan pemandangan yang tak kalah menarik. Di pantai ini menurut tifani cocok jika dijadikan destinasi liburan bareng keluarga untuk bersantai dan juga pesta kebun bersama.

Selain itu sobat juga bisa melakukan tracking di perbukitan pantai ini juga, pihak pengelola juga sudah merapikan jalur tracking agar mudah dilalui dan juga menjadikan wisata ke pantai yang satu ini menjadi lebih lengkap. Pemdangan batu karang dan juga lautan biru laut selatan juga lebih maksimal jika dinimati sambil tracking perbukitan di sekitar pantai ini.

Adapula yang menyebut pantai ini sebagai pantai tapal batas, karena di pantai ini pula terdapat tugu perbatasan antara Yogyakarta dengan wonogiri.

Nah itu tadi sobat review dari tifani mengenai Pantai Dadapan Gunungkidul Yogyakarta. Semoga bisa menjadi informasi buat sobat semua yang hobi dengan dunia travelling dan semoga bisa memberi manfaat untuk anda. Terima kasih.


Baca Juga : Tips Usaha
Hubungi Telpon
(ads2)
PERHATIAN!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel tentang Keindahan Alam Pantai Dadapan Gunungkidul Yogyakarta ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan berbagai sumber lainnya. Perlu diketahui bahwa kami tidak menyarankan atau merekomendasikan anda untuk mengklik dan mengikuti dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. Situsheindonesia.id tidak bertanggung jawab atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi terkait Yogyakarta. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.
(alert-warning)
MAU DONASI? Donasi Via Paypal untuk traktir secangkir kopi publisher kami agar lebih semangat. Terima kasih.

Forum Tanya Jawab

0 Pengguna
* Mohon Jangan Spam link Disini. Semua Komentar akan ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad

Comments

Terbaru Di Heindonesia