Pasang Iklan Gratis Tayang Di Google

Mau bisnis Kamu Di Kenal banyak Orang? Pasang iklan bisnismu sekarang! Tanpa Daftar Langsung Tampil Di google!

+ Buat Iklan+ Iklan Baris

Advertisement

Pantai Jungwok Gunungkidul Yogyakarta, Pantai Dengan Luas Keindahan

Daftar Isi (toc)
Wisata Pantai Jungwok Gunungkidul

Tifaniadelia.com - Pantai Jungwok Gunungkidul Yogyakarta, kalau mau ngomongin soal pantai di Pulau Jawa banyak sekali destinasi pantai yang bisa dijadikan tujuan wisata bareng keluarga. Baik itu mulai dari Jawa Barat hingga Jawa Timur. Salah satu yang populer tentunya adalah daerah Gunung Kidul, Kabupaten yang menghadap langsung dengan pantai selatan ini memang memiliki puluhan pantai indah.

Salah satunya yang ingin tifani rieview hari ini adalah pantai Jungwok Gunungkidul Yogyakarta. Pantai Jungwok adalah salah satu dari sederetan pantai di Gunungkidul yang memiliki ciri khasnya tersendiri. Jika sobat mendatangi pantai ini akan melihat bentang luas laut selatan yang indah. Pantai Jungwok memiliki dataran yang luas yang biasa digunakan untuk bercamping dan bersantai para pengunjungnya sambil menikmati panorama pantai yang indah.

Rute dan Harga Tiket Masuk

Pantai Jungwok adalah pantai yang berada di Kabupaten Gunungkidul tepatnya berada di kecamatan Girisubo di desa Jepitu. Untuk destinasi pantai lain yang terdekat dengan pantai Jungwok adalah pantai Greweng. Untuk tiket masuk kedalam pantai ini cukup murah yakni dengan Rp. 5000,- saja sudah bisa masuk kedalam pantai ini sekaligus masuk kedalam pantai Wediombo. Sedangkan biaya parkirnya adalah Rp. 2000,- untuk kendaraan bermotor kemudian Rp. 5000,- untuk mobil.

Untuk rutenya jika sobat lewat Yogyakarta kota bisa ambil arah ke SMA 8 Yogyakarta, kemudian ambil arah ke Wonosari, jika sudah sampai di wonosari ambil arah di jalan kiyai legi kemudian masuk ke jalan pantai selatan hingga sampai di pantai wediombo baru sebelahnya ada pantai Jugwok.

Untuk lebih jelasnya sobat bisa melihat pada maps dibawah ini :



Apa Saja Hal Yang Menarik Dari Pantai Jungwok?


Beberapa pertimbangan yang bisa menjadikan anda memilih Pantai Jungwok sebagai destinasi wisata anda salah satunya adalah pantai ini memiliki 3 aliran sungai yang bermuara ke Pantai Jungwok. Hal ini tentunya akan menjadi sebah kelebihan bagi pantai Jungwok untuk para pengunjungnya.

Selain itu pantai ini di desain melengkung menghadap ke lautan dengan bangku-bangku yang melengkung pula, ini adalah hal unik yang tidak terjadi pada pantai-pantai lainnya. Selain itu dataran pantai yang luas memungkinkan sobat semuanya untuk bermain di tepi pantai, mau bermain bola atau sekedar besantaipun rasanya sangat lega di pantai yang satu ini.

Tidak heran jika banyak yang melakukan camping di pantai ini karena datarannya yang lapang dan juga nyaman. Dengan membawa tenda dan juga peralatan masang portable pastinya sangat cocok untuk menjadikan pantai ini bercamping atau mengadakan pesta kebun makan bersama dengan keluarga tercinta.

Selain bisa memandangi lautan hijau nan luas beserta indahnya ombak pantai selatan, adanya pulau-pulau kecil ditengah laut juga semakin menambah keindahan pemandangan dari Pantai Jungwok ini. Tidak ketinggalan juga dengan susunan batu karang di sekitar pantai Jungwok yang eksotis melengkapi keindahan pantai.

Keunggulan lain dari pantai ini adalah memiliki banyak spot untuk foto-foto keren mengabadikan dari perjalanan wisata sobat semuanya.

Nah bagaimana sobat, jika sudah mengetahui banyak sekali kelebihan pantai yang satu ini pastinya akan menjadi rekomendasi wisata pantai sobat selanjutnya. Namun jika ingin melakukan camping di pantai ini untuk memperhatikan perkiraan cuaca juga karena pada saat laut pasang dataran pantai Jungwok tidak akan seluas itu karena tempatnya yang datar dan air mudah untuk naik.

Demikian informasi kali ini mengenai Pantai Jungwok Gunungkidul Yogyakarta, Mudah-mudahan bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk sobat semuanya.
Hubungi Telpon
(ads2)
PERHATIAN!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel tentang Pantai Jungwok Gunungkidul Yogyakarta, Pantai Dengan Luas Keindahan ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan berbagai sumber lainnya. Perlu diketahui bahwa kami tidak menyarankan atau merekomendasikan anda untuk mengklik dan mengikuti dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. Situsheindonesia.id tidak bertanggung jawab atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi terkait Yogyakarta. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.
(alert-warning)
MAU DONASI? Donasi Via Paypal untuk traktir secangkir kopi publisher kami agar lebih semangat. Terima kasih.

Forum Tanya Jawab

0 Pengguna
* Mohon Jangan Spam link Disini. Semua Komentar akan ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad

Comments

Terbaru Di Heindonesia