Pasang Iklan Gratis Tayang Di Google

Mau bisnis Kamu Di Kenal banyak Orang? Pasang iklan bisnismu sekarang! Tanpa Daftar Langsung Tampil Di google!

+ Buat Iklan+ Iklan Baris

Advertisement

Pesona Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta, Susah Untuk Dilupakan

Daftar Isi (toc)
         Source image: http://piknikasik.com

heindonesia.id - Pantai Indrayanti yang terletak di Gunung Kidul Yogyakarta menurutku termasuk dalam jajaran pantai favorit di Yogyakarta. Yogyakarta memang sebuah provinsi yang kaya akan tempat wisatanya. Mulai dari banyak pantai-pantai yang indah, alun-alun, tempat rekreasi hingga pusat perbelanjaan terkenal seperti jalan maliobro.

Aku sendiri adalah orang jawa Tengah, makaya tak heran jika aku banyak hafal daerah Yogyakarta. Di Gunung kudul dan Yogyakarta terdapat deretan pantai yang indah yang menghadap ke laut selatan mulai dari barat ada Parang Tritis, Baron, Krakal, Kukup, kemudian di Gunung Kidulnya ada deratan pantai Sepanjang, Ngandong, Sundak, Sadranan, Omedang, Drini, Jogan, Jungwok dan masih banyak lagi yang lainnya.


Lokasi Pantai Indrayanti


Pantai Indrayanti merupakan jajaran pantai yang masuk di kabupaten Gunung Kidul bagian timur. Tepatnya di desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi DIY. Lokasinya juga tidak jauh dari pantai Krakal dan juga pantai Pok Tunggal dan Pantai Sundak, berjajaran dengan beberapa pantai tersebut.

Jika menggunakan kendaraan bermotor kalau dari kota Yogyakarta bisa ditempuh sekitar satu jam an. Tapi jika menggunakan umum mungkin bisa sampai 2 jam perjalanan. Sebenarnya Nama Indrayanti ini nama resminya adalah Pulang Sawal, jadi di google map tedaftar dengan nama pantai Pulang Sawal.


Harga Tiket Masuk

Untuk bisa masuk ke Pantai Indrayanti biayanya sangat murah yakni hanya Rp. 10.000 saja per orang. Dan kelebihan lainnya dengan uang Rp. 10.000 ini sobat sekaligus sudah bisa berkunjung beberapa pantai di sekitarnya yakni pantai Baron, Kukup, Krakal, Sepanjang dan juga Pok Tunggal, mudah-mudahan sih belum berubah ya karena waktu aku kesana sistemnya seperti itu, jadi pembayaran tiketnya waktu itu hanya dibaron saja sudah bisa mengunjungi beberpa pantai sekaligus.


Hal Menarik di Pantai Indrayanti

Selain bisa menikmati keindahan pantai dan juga deburan ombak laut selatan, pantai ini mempunyai beberapa fasilitas yang membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama di pantai yang satu ini. Di pinggiran pantai indrayanti berjajar payung pantai yang disediakan untuk pengunjung yang  datang, kemudian ada juga wahana jesky serta wahana permainan anak-anak.

Untuk sekedar nongkrong-nongkrong ada beberapa gazebo juga di pinggiran pantai Indrayanti ini. Tentunya juga ada failitas seperti Mushola dan juga toilet dan kamar mandi untuk para pengunjung. Di pantai ini juga banyak yang berjualan makanan atau pun pernak pernik untuk oleh-oleh.

Untuk area bermain airpun dipantai ini masih bisa dilakukan, tapi tetap harus berhati-hati, berbeda dengan pantai kukup yang di penuhi dengan batu karang, tapi di pantai Indrayanti ini terhampar pasir putih di sepanjang tepian pantai.

Untuk spot berfoto-foto juga banyak tersedia seperti di tulisan pantai indrayanati dan juga di bukit yang sedikit terpisah dengan pantai ini, yakni bernama Bukit Karang. Di waktu sore hari bisa mengambil pemandangan sunset yang cukup bagus, tapi sebelum jam 6 sore ya, karena waktu itu sekitar jam 5an sudah ada komando untuk siap-siap meningggalkan lokasi.

Itu tadi sobat beberapa gambaran mengenai pantai indrayanti di Gunung kidul, dan buat kamu yang mau kesana usahakan tetap hati-hati dan jangan lupa diri ya, karena ombak pantai selatan selalu besar. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat. see youu . . . .


Hubungi Telpon
(ads2)
PERHATIAN!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel tentang Pesona Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta, Susah Untuk Dilupakan ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan berbagai sumber lainnya. Perlu diketahui bahwa kami tidak menyarankan atau merekomendasikan anda untuk mengklik dan mengikuti dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. Situsheindonesia.id tidak bertanggung jawab atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi terkait Wisata Pantai. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.
(alert-warning)
MAU DONASI? Donasi Via Paypal untuk traktir secangkir kopi publisher kami agar lebih semangat. Terima kasih.

Forum Tanya Jawab

0 Pengguna
* Mohon Jangan Spam link Disini. Semua Komentar akan ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad

Comments

Terbaru Di Heindonesia