Pasang Iklan Gratis Tayang Di Google

Mau bisnis Kamu Di Kenal banyak Orang? Pasang iklan bisnismu sekarang! Tanpa Daftar Langsung Tampil Di google!

+ Buat Iklan+ Iklan Baris

Advertisement

Pantai Ngetun Gunung Kidul Yogyakarta

Daftar Isi (toc)
Wisata Pantai Ngetun Gunung Kidul Yogyakarta

Heindonesia.id - Pantai Ngetun Gunung Kidul Yogyakarta, sobat tifani yang hobi dengan wisata alam terutama wisata pantai, dengan bepergian ke Gunungkidul adalah pilihan yang tepat. Karena di Gunungkidul sendiri terdapat puluhan pantai indah yang bisa mengisi liburan sobat semuanya.

Dan salah satunya adalah Pantai Ngetun, pantai yang satu ini melengkapi indahnya jajaran pantai selatan khususny Gunung Kidul. Letak tepatnya berada di Kecamatan Tepus, Gunungkidul Yogyakarta. Sebenarnya nama Ngetun ini sendiri diambil dari kata Ngitun dalam bahasa setempat dan jika dalam arti bahasa Indonesia adalah Mengintip, artinya pantai yang terjepit dalam 2 buah bukit.

Rute dan Harga Tiket Masuk

Untuk sobat tifani yang ingin mencoba keindahan pantai yang satu ini tiket masuknya sangat murah, bahkan saya dulu pernah kesitu dan tidak dimintai tiket masuk, melainkan hanya dimintai parkir saja sebesar Rp. 3000,-, mungkin memang pada waktu itu belum diresmikan mungkin itu pengelolaan di pantai yang satu ini.

Dan menurut kabar terbaru juga untuk saat ini ada biaya tiket Rp. 5000,- untuk parkir motor sebesar Rp. 2000,- dan mobil sebesar Rp. 7000,-. Tapi untuk kepastian harga ini sih saya juga belum begitu jelas. Yang pasti murah sekali dibandingkan keindan pantai yang bakalan di nikmati.

Untuk rutenya sendiri sobat misalkan dari arah Yogyakarta, bisa melewati jalur menuju wonosari, nah dari situ terus saja sampai pada kecamatan Tepus, nah dari Tepus menuju ke Pantai Ngetun sobat bakalan ngelewatin 2 pantai lain yakni pantai seruni dan pok tunggal barulah sampai di pantai ngetun.
Untuk lebih jelasnya sobat bisa melihat pada maps dibawah ini :



Hal-hal Menarik Dari Pantai Ketun Gunung Kidul Yogyakarta

Yang paling utama jika sobat datang ke pantai ini adalah keasrian dua buah bukit yang mengapit pantai ketun ini. Kedua bukit besar yang mengapit ini juga menjadi icon uniq tersendiri bagi pantai ketun. Selain itu dua buah bukit tersebut  juga sering dijadikan media para pemburu lobster.

Jadi jika sobat ke pantai ini juga sekaligus bisa berisata bukit, jika di izinkan naik maka dapat melihat pemandangan laut yang lebih luas dan menjadi spot pengambilan gambar yang lebih mantapss... Kicauan burung-burung di bukit jika anda datang di pagi hari juga akan menambah nikmatnya wisata di pantai ketun ini.

Banyak yang bercerita kalau pantai Ngetun ini banyak penyu yang mendarat dan juga bertelur karena merupakan pantai asri yang tidak terlalu ramai. Jadi sobat semuanya yang suka dengan suasana pantai yang tenang dan alami, pantai Ketun adalah salah satu rekomendasi yang baik untuk sobat semuanya.

Sebenarnya kalau dilihat dari lokasinya yang tenang dan berbukit, tempat ini sangat cocok juga untuk bercamping. Mendirikan tenda dan bermalam di tepian pantai yang satu ini. Menikmati indahnya pantai dimalam hari lewat sebuah tenda merupakan hal yang spesial. Ini bisa juga sobat lakukan dengan teman, keluarga atau bisa juga orang-orang terdekat.

Nah itu tadi sobat adalah review dari tifani untuk sobat yang ingin menemukan wisata pantai sebagai refrensi piknik berikutnya. Dan jangan lupa untuk turut merawat keindahan pantai dengan terus menjaga kebersihan selama berlibur. Demikian mengenai Pantai Ketun Gunungkidul Yogyakarta, dan semoga bermanfaat. Terima kasih dan see you next review


Baca Juga : Tips Bisnis
Hubungi Telpon
(ads2)
PERHATIAN!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel tentang Pantai Ngetun Gunung Kidul Yogyakarta ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan berbagai sumber lainnya. Perlu diketahui bahwa kami tidak menyarankan atau merekomendasikan anda untuk mengklik dan mengikuti dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. Situsheindonesia.id tidak bertanggung jawab atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi terkait Yogyakarta. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.
(alert-warning)
MAU DONASI? Donasi Via Paypal untuk traktir secangkir kopi publisher kami agar lebih semangat. Terima kasih.

Forum Tanya Jawab

0 Pengguna
* Mohon Jangan Spam link Disini. Semua Komentar akan ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad

Comments

Terbaru Di Heindonesia