Pasang Iklan Gratis Tayang Di Google

Mau bisnis Kamu Di Kenal banyak Orang? Pasang iklan bisnismu sekarang! Tanpa Daftar Langsung Tampil Di google!

+ Buat Iklan+ Iklan Baris

Advertisement

Meyikapi Sebuah Peselingkuhan. Mengapa Harus Terjadi?

Daftar Isi (toc) Tifaniadelia.com - Penyebab Selingkuh. Dalam hubungan asmara yang dimiliki oleh seseorang memang tidak selalu berjaln dengan baik dan harmonis. Kadang putus, nyambung lagi, kadang di sakiti atau di khianati.

Begitu juga dengan apa yang akan kamu terima dari sebuah hubungan,
kadang bahagia . . . .
kadang sedih . . .
kadang kecewa,
Kadang di sayang, kadang dikhianatin,
kadang di setiain, kadang di selingkuhin,

Bicara soal selingkuh nih ya, penah gak kalian selingkuh ?
atau kalian pernah atau sedang di selingkuhin ?
Terus apa yang bakal kamu lakuin jika pasanganmu selingkuh?
Pada Artikel ini aku bakalan bahas tuntas mengenai soal peselingkuhan tersebut.

Sebelum lanjut, kamu bisa menyimak hukum perselingkuhan menurut agama islam

QS. Al – Isra’ 32 Allah SWT berfirman dalam Alquran mengenai zina, “Dan janganlah kalian mendekati zina, karena sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan keji dan jalan yang buruk.”

HR. Bukhari dan Muslim Rasulullah SAW bersabda melalui hadits Abu Hurairah RA :

“Sesungguhnya Allah telah menetapkan bagian dari zina untuk setiap manusia. Dia akan mendapatkannya dan hal itu tidak bisa dihindari. Zina mata dengan melihat, zina lisan dengan ucapan, zina hati dengan membayangkan dan gejolak syahwat, sedangkan kemaluan akan membenarkan atau mendustakan semuanya.”

Jadi jelas sekali intinya adalah apapun alasannya maka itu perbuatan yang salah.

Penyebab Terjadinya Perselingkuhan ( Hindari hal-hal ini )

penyebab-dan-cara-mengatasi-perselingkuhan
     Foto : Istock

1. Adanya Kesempatan

Orang yang melakukan selingkuh berawal dari kesempatan buat selingkuh itu sendiri temen.
Kesempatan ini biasanya terjadi jika lagi jauh ama pasangan
Lagi sedang banyak sendirian,
Kesempatan banyak waktu sama orang lain,
Kesempatan banyak beduaan saja sama orang lain,

Jika lawan jenis sering bersama berdua dan bukan pasangannya, sudah pasti bakalan micu kesempatan untuk selingkuh.

Seringkali kaya gini terjadi pada pasangan yang sedang berjauhan atau LDR an, pasangannya berada di jauh dan disininya dia sendiri,

Apalagi ni khusus buat cewek yang sedang ditinggal merantau suami misalkan, jangan sampai deh kejadian selingkuh meskipun banyak kesempatan. Kasian kan suami yang sedang jauh disana berjuang buat kamunya,

Ya kalau laki-laki sih lebih memalukan lagi, ada kan sebuah kasus 2019 kemarin, ditinggal istri jadi TKW dirumah malah enak-enak ama yang lain, kasian banget ya istrinya yang rela berubah jadi kepala rumah tangga malah dikhianatin.


2. Tidak Bisa Menahan Nafsu dan Godaan

Jelas banget kalau pemicu perselingkuhan yang selanjutnya adalah tidak bisa menahan hawa nafsunya, 
ngelihat atau ketemu sama yang lebih cantik apa lebih tampan aja mudah tergoda.

Godaan bisa juga datang karena ketidakharmonisan sebuah hubungan, mungkin karena merasa tidak puas dengan suami akhirnya tergoda buat mencari kepuasan lain, begitu juga sebaliknya, gara-gara gak puas dengan istri mencoba mencari kepuasan yang lain.

Apapun itu alasannya sih, yang namanya mengambil keputusan untuk melakukan selingkuh tetap gak bisa dibenarkan, karena disitu seseorang sudah mengingkari janji dan komitmen dirinya sendiri.

Kadang seseorang suka mencari pembelaan atas tindakan selingkuhnya, alasan gak diperhatiin lah, alasan gak nyaman lah, tetap aja yang namanya selingkuh adalah perbuatan yang tidak benar, terutama pada pasangan kalian yang sudah syah.

Bagaimana jika masih pacaran? Apakah tidak apa-apa?
tetap saja salah, karena selingkuh bisa jadi candu, justru pada saat pacaran itu digunain untuk berlatih membina hubungan yang baik.

Gimana kalau memang sudah tidak nyaman, tidak cinta, atau tidak sayang lagi?
Mengakhiri hubungan jauh lebih baik, ketimbang menghianati hubungan tersebut.


Tips Agar Kalian Tidak Melakukan Perselingkuhan

Semuanya harus dimulai dari komitmen diri sendiri, jadi usahakan untuk memiliki sebuah prinsip, apapu yang terjadi jadikan selingkuh itu sebagai pantangan.

Bergaullah dengan benar, jika kamu suka bergaul dengan orang yang berani atau bahkan hobi selingkuh, lama-lama kamu bisa ketularan, karena seseorang yang sudah memiliki prinsip yang keliru bakalan bisa mempengaruhin orang lain.

Tips yang selanjutnya dan cukup penting, rajinlah beribadah, gimanapun juga kalau hati kalian dekat dengan Tuhan, InsyaAllah akan berfikir dengan jernih dan benar.

Berusahalah untuk menerima kekurangan pasangan kalian, kalau kalian mau terus melirik yang lebih sempurna, kalian tidak akan pernah puas, karena semua orang memiliki kekurangan masing-masing.

Tips selanjutnya ya jangan jauh-jauh dari pasangan kalau bisa, seperti aku sebutin diatas, misalkan kalian jauh dari pasangan akan memicu terjadinya selingkuh lebih besar.

Kurangi pergaulan dengan lawan jenis jika kalian sedang jauh dari pasangan kalian, dengan begitu kalian sudah membentengi diri kalian dari kemungkinan kalian melakukan selingkuh.


Bagaimana Jika Pasangan Kalian Yang Selingkuh?

Kalian harus melihatnya dari kedua sisi jika pasangan kalian selingkuh, meskipun yang namanya selingkuh itu adalah perbuatan yang salah, mengoreksi diri juga penting hloh, bisa jadi pasangan kalian selingkuh sebabnya adalah kalian sendiri.

Jika kalian merasa selama ini udah ngelananin komitmen dengan baik dan benar, maka tidak ada masalah, karena yang salah adalah pasangan kalian. Memang sih pasti sakit rasanya jika kalian di selingkuhin, tapi tenang aja, itu tandanya pasangan kalian memang bukan orang yang baik.

Percayalah kalau kalian diselingkuhin padahal kalian udah melakukan yang terbaik dalam sebuah hubungan, kalian pasti akan mendapatkan yang lebih baik. Ikhlasin aja, karena dengan mengikhlaskan sesuatu yang pergi kita secara otomatis sedang mengundang sesuatu yang lebih baik untuk datang pada diri kita.

Selain salah dari pasangan kalian jika dia selingkuh, bisa jadi karena kalian sendiri yang memicunya. 

Kesalahan seperti apa yang mungkin kamu lakuin hingga nyebabin pasangan kalian selingkuh?
Yang paling utama adalah kalian kurang perhatian dengan pasangan kalian, dan pasangan kalian mendapatkan perhatian dan kenyamanan dari orang lain, mungkin sekali bukan kalau dia jadi selingkuh?

Selanjutnya kesalahan diri sendiri yang bisa menyebabkan pasangan selingkuh adalah tidak pernah tampil lebih baik di depan pasangan. Ya berusahalah untuk tetap cantik, tetap ganteng, dan tampil dengan baik di depan pasangan kalian, jangan sampai kalian gak pernah mikirin hal itu akhirnya pasangan kalian lebih suka melirik orang lain.

Kesimpulannya adalah sebagai berikut 
  1. Jangan selingkuh apapun yang terjadi
  2. Berusaha untuk melakukan yang terbaik agar pasangan tidak selingkuh
  3. Tapi jika sudah diselingkuhin padahal kalian sudah baik, ikhlasin aja, pasti nanti bakalan dapat yang lebih baik.
Banyak kok buktinya dalam kehidupan nyata, kalau seseorang jadi korban selingkuh itu bakal diganti dengan yang lebih baik, dan biasanya seseorang yang selingkuh itu akan menyesal jika pasangannya selama ini padahal sudah baik.

Oke sahabat tifani, sekian dulu tulisanku hari ini ngebahas soal perselingkuhan, terima kasih dan semoga bisa memberikan manfaat buat kamu.
Hubungi Telpon
(ads2)
PERHATIAN!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel tentang Meyikapi Sebuah Peselingkuhan. Mengapa Harus Terjadi? ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan berbagai sumber lainnya. Perlu diketahui bahwa kami tidak menyarankan atau merekomendasikan anda untuk mengklik dan mengikuti dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. Situsheindonesia.id tidak bertanggung jawab atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi terkait Daily Tips. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.
(alert-warning)
MAU DONASI? Donasi Via Paypal untuk traktir secangkir kopi publisher kami agar lebih semangat. Terima kasih.
Tags

Forum Tanya Jawab

0 Pengguna
* Mohon Jangan Spam link Disini. Semua Komentar akan ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad

Comments

Terbaru Di Heindonesia