Pasang Iklan Gratis Tayang Di Google

Mau bisnis Kamu Di Kenal banyak Orang? Pasang iklan bisnismu sekarang! Tanpa Daftar Langsung Tampil Di google!

+ Buat Iklan+ Iklan Baris

Advertisement

Pantai Gesing Gunung Kidul Yogyakarta

Daftar Isi (toc)
Pantai Gesing Gunungkidul Yogyakarta

Lagi-lagi kalau kita ngomongin soal pantai dan wisata, Yogyakarta merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang kaya akan wisata pantainya. Salah satunya adalah Pantai Gesing Gnungkidul yang akan tifani bahas pada kesempatan kali ini.

Pantai Gesing merupakan salah satu pantai di Kabupaten Gunungkidul tepatnya berada di Desa Girikarto Kecamatan Panggang. Pantai yang termasuk salah satu diantara puluhan pantai indah di Gunungkidul ini tidak kalah menariknya dengan pantai-pantai yang lain.

Sobat sendiri jika berlibur ke Gunungkidul pastinya tidak akan bosan karena banyak pilihan destinasi pantai yang indah. Termasuk dengan pantai yang satu ini, hamparan pasir putih pantai dipadukan dengan warna birunya laut mampu memanjakan mata pada para pengunjungnya.

Berapa Tiket Masuk Ke Pantai Gesing?

Seperti biasa untuk tiket masuk kepantai di wilayah Gunungkidul tidaklah mahal, namun meskipun dengan biaya yang murah, sobat akan disajikan dengan kualitas pemandangan pantai yang istimewa. Untuk masuk ke pantai ini, sobat hanya perlu mengeluarkan biaya Rp. 5000,- rupiah saja dan ditambah dengan uang parkir mulai dari Rp.2000,- sesuai dengan ukuran kendaraan yang dibawa. Nah murah sekali bukan? namun untuk patokan harga tiket tentunya bisa berubah-ubah sesuai dengan kebijakan penglelola setempat ya..


Rute Menuju Lokasi Pantai Gesing

Nah buat sobat yang ingin melakukan perjalanan menuju pantai gesing ini, sobat bisa menempuh jalur yang biasa dilalui banyak orang yakni melalui Pusat Yogyakarta, kemudian sobat bisa ambil ke arah Ringroad Selatan, setelah itu Imogiri Timur terus saja sampai ke daerah Selopamiro. Sesampainya di Selopamiro, sobat sudah lumayan dekat, yakni tinggal lurus lagi hingga SDN Sawah Warak lalu ambil ke arah Pertigaan bolang, nah dari situ nanti sobat akan menemukan petunjuk arah ke Pantai Gesing dan tinggal masuk mengikutinya saja sudah sampai.

Untuk lebih jelasnya, sobat bisa nelihat pada peta dibawah ini :




Apa Saja Hal Menarik Yang Ada Di Pantai Gesing?


1. Pemandangan Yang Eksotis

Hal pertama yang ingin saya sebut dari pantai ini adalah pemandangannya yang menggoda mata. Warna biru laut berpada dengan warna pasir putih tepi pantai merupakan variasi yang pas banget untuk memanjakan para pengunjung yang datang.

Selain itu pantai ini juga sebelahnya terdapat bukit yang hijau turut menghiasi keindahan dari pantai yang satu ini, jadi kalau sobat ingin kesini jangan lupa untuk membawa kamera terbaik yang sobat punyai untuk mengabadikan setiap moment dan tempat indah yang ada di Pantai Gesing ini.


2. Wisata Ikan

Di tempat ini biasanya ada para nelayan atau para kolektor ikan unik yang sedang mencari ikan. Sobat bisa menyaksikannya atau juga bisa membawa pulang ikan-ikan hias yang mereka dapatkan. Tentunya dibayar ya, jangan dibawa begitu saja, hehe. . .

Selain itu karena terdapat  bukit di pantai ini menjadikan ombaknya tidak terlalu kencang, jadi sobat juga bisa melakukan liburan sambil memancing di pantai satu ini.

Selain itu dari pantai ini pula sudah menjadi pemasok ikan segar bagi kebutuhan pasar terdekat dan juga masyarakat sekitar.

3. Lokasi Dekat Penginapan dan Pantai Lain

 Kelebihan selanjutnya dari pantai ini adalah dekat dengan beberapa penginapan. Jadi jika sobat berniat untuk bermalam di dekat pantai ini pun sangat memungkinkan. Ini artinya pantai ini cocok untuk tempat mampir para backpacker ya guys. Hotel yang dekat antara lain adalah hotel orchid dan juga hotel baronsari yang berjarak sekitar beberapa menit saja dari Pantai Gesing.

Selanjutnya pantai ini juga berdekatan dengan pantai lain seperti Pantai Ngeluen dan juga Pantai Butuh, jadi bisa sekalian ke beberapa pantai jika sudah berada di lokasi ini.


4. Wisata Kuliner dan Fasilitas Yang Memadai

Jika ada pergi ke pantai ini pastinya tidak akan kuatir dengan fasilitas yang ada karena sudah cukup lengkap. Pihak pengelola sudah menyediakan area MCK dan juga Mushola untuk para pengunjung. Meskipun tidak seramai pantai besar lainnya di Gunungkidul dan Yogyakarta namun ini sudah sangat membuat nyaman para pengunjung.

Selain itu sobat juga bisa menikmati beberapa jenis wisata kuliner yang ada di pantai ini, seperti halnya mencicipi lobster segar yang baru dimasak dan juga kuliner seafood lainnya


5. Aman Mengajak Anak Bermain Air

Pantainya yang landai dan juga hamparan pasir putihnya memang cocok untuk bermain air, baik itu dari anak-anak hingga dewasa, saya yakin cocok bermain air di pantai ini. Namun buat anda yang mengajak anak kesini tetap harus diawasin dengan baik ya.

Meskipun blm banyak wisatawan mancanegara, namun sudah cukup ramai wisatawan lokal yang masuk dan berwisata di pantai yang satu ini. Malahan dengan pengunjung yang tidak padat, sobat bisa lebih tenang berlibur dan menikmati keasrian dari Pantai Gesing ini.

Setelah melihat beberapa review yang saya berikan tadi, sobat silahkan saja jika tertarik untuk berwisata ke pantai ini, namun tetap selalu menjaga kebersihan ya, karena sebenarnya di Indonesia sangat banyak pantai yang bagus, namun karena kebiasaan jorok akhirnya jadi tidak enak dipandang.

Oke sobat, itu tadi mengenai Pantai Gesing Gunung Kidul. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan terima kasih.


Baca Juga : Tips Usaha
Hubungi Telpon
(ads2)
PERHATIAN!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel tentang Pantai Gesing Gunung Kidul Yogyakarta ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan berbagai sumber lainnya. Perlu diketahui bahwa kami tidak menyarankan atau merekomendasikan anda untuk mengklik dan mengikuti dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. Situsheindonesia.id tidak bertanggung jawab atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi terkait Yogyakarta. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.
(alert-warning)
MAU DONASI? Donasi Via Paypal untuk traktir secangkir kopi publisher kami agar lebih semangat. Terima kasih.

Forum Tanya Jawab

0 Pengguna
* Mohon Jangan Spam link Disini. Semua Komentar akan ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad

Comments

Terbaru Di Heindonesia