Pasang Iklan Gratis Tayang Di Google

Mau bisnis Kamu Di Kenal banyak Orang? Pasang iklan bisnismu sekarang! Tanpa Daftar Langsung Tampil Di google!

+ Buat Iklan+ Iklan Baris

Advertisement

Wisata Pantai Watu Ulo Jember

Daftar Isi (toc) Jember merupakan salah satu kabupaten yang berada di Jawa timur yang memiliki Objek Wisata  Alam yang cukup Populer yaitu Pantainya. Lokasi Jember yang berada di bagian sebelah selatan dari Provinsi Jawa timur inilah yang membuat sebagian besar laut selatan Jawa masuk ke dalam wilayah Jember. Salah satu Pantai yang selatan di jember yang cukup populer adalah Pantai Watu Ulo.



Watu Ulo diambil dari Bahasa Jawa yakni ‘Watu’ yang berarti Batu dan ‘Ulo’ yang Ular. Secara keseluruhan Watu Ulo  diartikan Batu Ular. Penamaan tersebut memang sesuai dengan kondisi Pantai dimana ada Batu dengan tekstruk bersisik di pinggir Pantai yang memanjang menjorok ke laut seperti layaknya Patung Ular. Batu tersebut seakan-akan menjadi jembatan titian menuntun para pengunjung menuju Pantai.

Selain itu ada cerita mistik yang melatarbelakangi pemberian Nama Watu. Nama tersebut di berikan karena ada beberapa cerita yang beredar. Konon katanya dahulu ada seekor Ular raksasa yang bernama Raja Nogo. Ular tersebut bertarung dengan warga setempat dikarenakan perebutan wilayah. Ular tersebut kalah dan terbelah dan mengeras. Watu Ulo merupakan bagan tubuh yang kini masih tersisa.

Ada juga versi lain yang mengatakan bahwa Ular tersebut merupakan utusan Ajishaka. Ular tersebut bertapa di Pantai Watu Ulo hingga akhirnya bagian tubuhnya terbelah dan terpisah. Bagian tubuh yang ada di Pantai Watu Ulo merupakan bagian Badan dan Ekor, sedangkan bagian Kepala berada di Banyu Wangi. Cerita mistik tersebut lantas tidak membuat para pengunjungnya berkurang, justru bertambah banyak.

Harga Tiket Masuk Pantai Watu Ulo

Untuk bisa masuk ke dalam Pantai Watu Ulo, pengunjung hanya di kenakan harga tiket sebesar Rp. 7.500-, saja per orang. Harga tersebut berlaku all day baik weekdays maupun weekend. Tentunya harga tiket yang di tawarkan sangat ekonomis dan bersahabat bagi dompet terutama para traveller yang membawa rombongan. Sehingga perhitungan biaya perjalanan mudah di perkirakan.

Rute Menuju Pantau Watu Ulo

Lokasi Pantai Watu Ulo tepatnya berada di desa Sumberejo, kecamatan Ambulu, kabupaten Jember Jawa Timur. Untuk mencapai lokasi Pantai sebenarnya cukup mudah karena Pantai Watu Ulo berjajaran dengan Pantai populer lainnya di Jember sehingga akses untuk menuju lokasi cukup mudah. rute yang paling direkomendasikan karena pengunjung juga biasanya menggunakan rute tersebut.

Bagi pengunjung dari luar daerah yang datang dari bandara Djuanda, Surabaya bisa menggunakan bus DAMRI dari bandara menuju terminal Bungurasih.tarif yang dikenakan sekitar Rp. 20.000-,. Kemudian dari terminal Bungrasih selanjutnya menumpangi bus jurusan Jember dengan tarif sekitar Rp. 30.000-, per orang. Setelah itu penumpang bisa meminta untuk diturunkan di pertigaan Rambi puji.

Kemudian melanjutkan perjalanan menuju menggunakan bus arah kecong lalu turun di Balungan. Di Balungan dilanjutkan dengan menumpangi bus bus jurusan Ambulu. Dari terminal Ambulu bisa menyewa kendaraan umum menuju lokasi Pantai. Apabila ingin menggunakan kendaraan pribadi, maka  cukup mengikuti jalur bus yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Objek Wisata Pantai Watu Ulo

1. Batu berisisik menyerupai Ular

Pengunjung bisa menginjakkan kaki dan melihat lebih dekat dengan batu yang konon ceritanya merupakan jelmaan Badan Ular yang terbelah. batu yang memanjang menjorok ke laut tersebut memiliki motif bersisik selayaknya Kulit Ular. Sensasi menginjakkan kaki diatas Batu Watu Ulo selayaknya seperti berada di atas Tubuh Ular Raksasa yang mengeras.

2. Lokasi Swafoto

Batu yang menjorok ke laut tersebut sangat cocok sebagai objek swafoto atau foto bersama bagi yang hobby melakukan swafoto. Selain batu menyerupai ular yang menjorok ke laut, ada pula bebatuan di pinggir Pantai dengan bentuk  serta karakteristik yang unik dan dapat dijadikan sebagai objek berfoto. Pantai wat ulo dikelilingi bebukitan hijau yang siap menambah kesempurnaan hasil foto pengunjung.

3. Panorama Pantai Watu Ulo

Tidak hanya menyimpan cerita mistik yang membuat para pengunjung penasaran untuk mengunjungi partai watu ulo. Panorama yang merupakan perpaduan lautan, perbukitan yang hijau, serta pasir putih tersaji menjadi satu. Pantai ini memang sangat cocok sebagai terapi pikiran bagi wisatawan yang ingin melepaskan beban dan penat yang selama ini mengendap di pikiran.

4. Minuman Kelapa Muda Sebagai Minuman Khas Pantai Watu Ulo

Di tepi Pantai, ada beberapa warung yang menyediakan Makanan dan Minuman. Salah satu minuman khas Pantai Watu Ulo adalah Air Kelapa Mudah yang langsung di minum dari batok kelapanya. Pemandangan Pantai Watu Ulo yang menakjubkan tersebut akan lebih sempurna jika dilengkapi dengan tegukkan air kelapa muda yang manis, menyegarkan serta menyehatkan.

5. Transportasi Perahu

Pantai Watu Ulo sebenarnya merupakan salah satu Pantai yang di jadikan sumber mata pencaharian oleh para penduduk lokal yang berprofesi sebagai nelayan. Para nelayan tersebut memiliki perahu yang selain digunakan untuk bekerja juga disewakan kepada para wisatawan yang ingin lebih leluasa menikmati indahnya pesona Pantai Watu Ulo.

Hubungi Telpon
(ads2)
PERHATIAN!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel tentang Wisata Pantai Watu Ulo Jember ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan berbagai sumber lainnya. Perlu diketahui bahwa kami tidak menyarankan atau merekomendasikan anda untuk mengklik dan mengikuti dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. Situsheindonesia.id tidak bertanggung jawab atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi terkait Wisata Pantai. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.
(alert-warning)
MAU DONASI? Donasi Via Paypal untuk traktir secangkir kopi publisher kami agar lebih semangat. Terima kasih.

Forum Tanya Jawab

0 Pengguna
* Mohon Jangan Spam link Disini. Semua Komentar akan ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad

Comments

Terbaru Di Heindonesia