Pasang Iklan Gratis Tayang Di Google

Mau bisnis Kamu Di Kenal banyak Orang? Pasang iklan bisnismu sekarang! Tanpa Daftar Langsung Tampil Di google!

+ Buat Iklan+ Iklan Baris

Advertisement

Pemandangan Luar Biasa Di 6 Wisata Bukit Di Yogyakarta Berikut Ini

Daftar Isi (toc)

Wisata Bukit Di Yogyakarta - Halo sobat, jika menyebut nama Yogyakarta pasti akan banyak yang teringat soal pantai, memang Yogyakarta memiliki banyak sekali jenis pantai. Akan tetapi perlu sobat ketahui bahwa Yogyakarta juga mempunyai banyak dataran tinggi atau bukit yang menjadi tempat wisata. Dan hal ini pula yang menjadi sebuah trend di tahun-tahun terakhir ini, yakni melakukan selfi dari atas awan atau sebuah rumah pohon tinggi di perbukitan.

Sesuatu yang menarik tentunya jika kita kupas satu persatu kali ini beberapa tempat wisata bukit tersebut. Selain sebagai spot foto yang bagus, juga bisa dijadikan tempat untuk refresing bareng keluarga, tempat untuk menikmati indahnya pemandangan sekitar dari ketinggian.

6 Wisata Bukit Di Yogyakarta

1. Bukit Becici

Bukit Becici Jogja
Foto : Instagaram @denidazhell_

Baiklah sobat untuk yang pertama yakni Bukit Becici. Bukit yang terletak di kabupaten Bantul ini tentu saja menyimpan banyak keindahan di dalamnya. Seperti halnya bisa jika melakukan pendakian ke tempat ini akan melewati pemandangan hutan pinus yang indah. Selain itu pendakiannya yang tidak terlalu terjal menjadi memudahkan untuk para wisatawan. Kemudian selelah apapun mendaki Bukit Becici, setelah sampai atas akan terbayar lunas dengan pemandangan yang menakjubkan.

2. Jurang Tembelan

Jurang Tembelan Jogja
Foto : @totohandoko

Yang selanjutnya ada Jurang Tembelan, dan destinasi yang satu ini bisa dibilang lebih baru dibandingkan beberapa bukit lainnya. Yang spesial di wisata bukit yang satu ini adalah dengan adanya spot foto berbentuk ujung kapal di ketinggian. Sobat bisa mengambil foto yang eksotis dari tempat yang satu ini. Selain itu dari bukit yang terletak di Dlingo, Bantul ini juga bisa melihat indahnya sungai oya yang berkelok-kelok dari ketinggian.

3. Lintang Sewu

Lintang Sewu Jogja
Foto : Berbagai Sumber

Ada perbukitan lain di Yogyakarta yang cukup menawan yakni Lintang Sewu. Di wisata bukit yang satu ini sobat akan mendapatkan banyak spot bagus untuk melakukan foto, mulai dari simbol bintang di tulisan lintang sewu, kemudian ada hutan pinus juga di dalamnya dan beberapa rumah pohon unik juga melengkapi wisata bukit yang satu ini.

4. Bukit Kalibiru

Bukit Kalibiru Jogja
Foto : Instagram @jogjaimages

Yang tidak kalah menarik adalah Bukit Kalibiru yang terletak di bagian barat Yogyakarta tepatnya di kabupaten Kulon Progo. Di perbukitan yang satu ini sobat bisa menikmati indahnya pemandangan dari bukit Menoreh di desa Kalibiru yang letaknya lumayan tinggi yakni 450m diatas permukaan laut. Tentu saja disini ada banyak spot foto keren dan juga beberapa tempat untuk berwisata kebun bersama dengan keluarga.

5. Bukit Kebun Buah Mangunan

Bukit Kebun Buah Mangunan Jogja
Foto : Berbagai Sumber

Yang tidak kalah menarik adalah dengan adanya Bukit Buah Mangunan. Disini sobat juga akan disajikan pemandangan alam dari ketinggian yang super keren. Terutama pemandangan hijau perbukitan dibawahnya dan juga ada sungai panjang yang terlihat membelah perbukitan di bawahnya yakni sungai Oya. 

6. Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung
Foto : Berbagai Sumber

Kemudian ada satu bukit lagi yang sebenarnya tidak jauh dari Bukit Becici yakni Bukit Panguk Kediwung. Kalau sobat berkunjung ke tempat yang satu ini akan dimanjakan dengan pemdangan alam dalam ketinggian yang luar biasa. Apalagi jika awan turun, berasa diatas awan sudah dari tempat ini. Selain itu dari tempat ini banyak yang datang di sore hari untuk menikmati indahnya pemandangan sunsite yang luar biasa.

Dari beberapa bukit diatas ternyata biaya masuknya pun rata-rata cukup murah, bahkan semuanya dibanderol tiket seharga Rp. 15.000,- kebawah, terlalu murah memang jika dibandingkan keindahan yang kita dapat saat berkunjung. Demikian sobat informasi mengenai daftar wisata bukit di Yogyakarta, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Hubungi Telpon
(ads2)
PERHATIAN!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel tentang Pemandangan Luar Biasa Di 6 Wisata Bukit Di Yogyakarta Berikut Ini ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan berbagai sumber lainnya. Perlu diketahui bahwa kami tidak menyarankan atau merekomendasikan anda untuk mengklik dan mengikuti dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. Situsheindonesia.id tidak bertanggung jawab atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi terkait Yogyakarta. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.
(alert-warning)
MAU DONASI? Donasi Via Paypal untuk traktir secangkir kopi publisher kami agar lebih semangat. Terima kasih.
Tags

Forum Tanya Jawab

0 Pengguna
* Mohon Jangan Spam link Disini. Semua Komentar akan ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad

Comments

Terbaru Di Heindonesia