Pasang Iklan Gratis Tayang Di Google

Mau bisnis Kamu Di Kenal banyak Orang? Pasang iklan bisnismu sekarang! Tanpa Daftar Langsung Tampil Di google!

+ Buat Iklan+ Iklan Baris

Advertisement

35 Pantai Indah di Gunugkidul Yogyakarta Yang Wajib Kamu Ketahui

Daftar Isi (toc) 35 Pantai Indah di Gunugkidul Yogyakarta. Salah satu wisata pantai terbanyak di pula jawa tentunya sobat semuanya sudah tahu, tidak lain dan tidak bukan adalah pantai di jajaran Gunungkidul Provinsi Yogyakarta. Jika sobat menginginkan liburan dengan destinasi pantai yang bervariasi, Gunungkidul bisa menjadi rekomendasi terbaik.

Berikut adalah tampak dari google maps untuk jajaran pantai digunungkidul :



Pantai Indah Gunungkidul dan Yogyakarta sebenarnya lebih dari 35 pantai, namun untuk yang terpopuler sendiri mungkin tidak lebih dari 15 - 20 pantai di telinga sobat semuanya. Memang karena sebagian pantainya masih jarang pengunjung dan cenderung lebih sepi.

Tapi kembali lagi pada selera masing-masing sih, ada beberapa orang yang suka berwisata ke pantai yang ramai dan juga ada yang lebih suka dengan pantai yang lebih asri.

Nah di blog saya ini, bakalan saya update terus rekomendasi wisata di Seluruh Indonesia, mulai dari pantai, gunung, hotel dan destinasi lainnya. Saya sendiri sangat senang ketika melakukan review khususnya tempat wisata alam, karena memang saya besar dari kampung di desa yang masa kecilnya suka bermain di alam, jadi wajar jika sampai sekarang suka dengan wisata alam.

Sedangkan untuk tempat rekreasi, saya sebenarnya kurang begitu suka, kecuali memang ada moment atau acara khusus dengan rombongan pasti malas.

35 Pantai Indah di Gunugkidul Yogyakarta Yang Wajib Kamu Ketahui


Daftar Pantai Di Gunungkidul yang dirangkum Tifaniadelia.com antara lain :

  1. Pantai Ngobaran
  2. Pantai Butuh
  3. Pantai Nglambor
  4. Pantai Dadapan
  5. Pantai Jungwok
  6. Pantai Kayuarum
  7. Pantai Ngetun
  8. Pantai Nguyahan
  9. Pantai Porok
  10. Pantai Ngrenehan
  11. Pantai Parangendog
  12. Pantai Gesing
  13. Pantai Watu Kodok
  14. Pantai Timang
  15. Pantai Sundak
  16. Pantai Sadeng
  17. Pantai Slili
  18. Pantai Sepanjang
  19. Pantai Sarangan
  20. Pantai Pok Tunggal
  21. Pantai Sanglen
  22. Pantai Kukup
  23. Pantai Seruni
  24. Pantai Siung
  25. Pantai Ngeden
  26. Pantai Ngandong
  27. Pantai Ngrumput
  28. Pantai Drini
  29. Pantai Mbirit
  30. Pantai Wohkudu
  31. Pantai Wediombo
  32. Pantai Jogan
  33. Pantai Krakal
  34. Pantai Baron
  35. Pantai Parangtritis
Nah untuk keterangan masing-masing dari daftar pantai diatas sobat tinggal klik saja dan akan dibawa pada artikel penjelasan yang lebih detail, mulai dari alamat, rute menuju lokasi, harga tiket masuk, hingga daya tarik beserta spot wisata masing akan admin ulas lebih detail.


Tips Menjalani Liburan di Wisata Pantai


1. Update informasi pantai yang akan dituju

Buat sobat yang ingin melakukan wisata pantai yang paling penting adalah tahu timing atau waktu yang tepat. Perhatikan terlebih dahulu cuaca dan juga infomasi mengenai kondisi pantai yang akan dituju, karena yang namanya pantai pastinya mengalami air pasang dan air surut. Jangan sampai asal berangkat tahunya laut sedang pasang kan gak seru juga.

Selain itu update juga informasi buka dan tutup operasionalnya, apalagi setelah masa Covid-19 ini mungkin tidak akan seperti dulu lagi, entahlah, tapi yang jelas sudah banyak tempat wisata yang kembali di buka. Gimanapun juga kalau terus menerus ditutup bagaimana roda perekonomian akan jatuh karena tidak berputar. Ya Semoga saja.


2. Pesiapan Perlengkapan dan Perbekalan

Tips yang kedua dari tifaniadelia.com adalah sobat cek dan pastikan peralatan dan juga perlengkapan yang dibutuhkan. Misalkan saja pakaian ganti, kamera, dan lain sebagainya. Oh ya jangan lupa buat sediain juga obat luka atau obat maag mungkin. Karena yang namanya bepergian safety seperti itu penting untuk dipersiapkan.

Selain itu pastikan juga cukup perbekalan selama perjalanan berangkat, selama di pantai, hingga pulang kembali. Iya gak mungkin juga sih kalau misalkan lagi bokek terus liburan, hehe... pasti sobat sudah memperhitungkan semua yang dibutuhkan dengan matang, dan jangan lupa juga untuk menyediakan cadangan alias spare khusus.

3. Koordinasi

Selanjutnya koordinasikan dengan rombongan jika memang sobat bepergian dengan rombongan. Jangan lupa untuk membuat satu komando agar lebih mudah ngaturnya. Selain itu koordinasi juga diperlukan pada saat sudah di pantai, tahu sendiri kan kalau waktu masa liburan tempat wisata pasti ramai, jadi bisa menentukan jam berapa kumpul kembali dan koordinasi yang lainnya.


4. Utamakan Keselamatan 

Biasanya mentang-mentang terlalu berani atau terlalu senang justru bikin celaka. Banyak kejadian dari dulu kala ada wisatawan yang gak disiplin dengan peraturan dan mengabaikan keselamatan ujungnya tidak tertolong. Jadi jangan sampai deh yang niatnya wisata senang-senang dan refresing malah jadi moment kesedihan.


5. Jaga Selalu Kebersihan

Terkadang wisata yang begitu indah jadi tekesan murahan gara-gara para pengunjungnya yang kurang disiplin dalam menjaga kebersihan pantai. Kalau menurut saya sih memang sudah menjadi budaya warga +62 yang sangat santuy dalam membuang sampah sembarangan.

Jika sudah mengerti hal seperti itu kurang bagus mungkin kita bisa mulai dari diri kita masing-masing demi menjaga kelestarian alam serta keindahan wisata alam Indonesia.

Oke sobat saya rasa cukup sekian terlebih dahulu mengenai 35 Pantai Indah di Gunugkidul Yogyakarta, jika ada infomasi yang lebih lanjut akan saya update kembali pada artikel ini. Dan saya sebagai admin juga menunggu masukan dari sobat semuanya, see youu...


Hubungi Telpon
(ads2)
PERHATIAN!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel tentang 35 Pantai Indah di Gunugkidul Yogyakarta Yang Wajib Kamu Ketahui ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan berbagai sumber lainnya. Perlu diketahui bahwa kami tidak menyarankan atau merekomendasikan anda untuk mengklik dan mengikuti dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. Situsheindonesia.id tidak bertanggung jawab atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi terkait Yogyakarta. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.
(alert-warning)
MAU DONASI? Donasi Via Paypal untuk traktir secangkir kopi publisher kami agar lebih semangat. Terima kasih.

Forum Tanya Jawab

0 Pengguna
* Mohon Jangan Spam link Disini. Semua Komentar akan ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad

Comments

Terbaru Di Heindonesia